Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap frekuensi penggunaan internet banking (studi empiris pada nasabah PT. Bank OCBC NISP, Tbk. se-Jawa Timur)
Main Author: | Pratama, Yoga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.widyamandala.ac.id/426/3/ABSTRAK.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/1/BAB%20I.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/2/BAB%20II.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/4/BAB%20III.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/5/BAB%20IV.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/6/BAB%20V.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/426/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk membuktikan secara empiris bahwa reliability, convenience, efficiency, comfort, serviceability, security, privacy, assurance, reputation, customization, serta customer service berpengaruh positif terhadap frekuensi penggunaan internet banking pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. se-Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna internet banking pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. cabang Malang, Kediri, Mojokerto, Madiun, dan Ponorogo yang berjumlah 215 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster sampling dengan bantuan rumus Slovin. Pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability, convenience, efficiency, serviceability, security, dan customer service berpengaruh positif terhadap frekuensi penggunaan internet banking. Sedangkan comfort, assurance, dan customization berpengaruh negatif terhadap frekuensi penggunaan internet banking. Faktor-faktor yang tidak berpengaruh terhadap frekuensi penggunaan internet banking adalah privacy dan reputation.