Pengaruh kompetensi dosen, self efficacy, locus of control, dan fasilitas pembelajaran terhadap tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi (studi empiris pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)

Main Author: Rubiantoro, Surya Agung
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.widyamandala.ac.id/410/4/ABSTRAK.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/1/BAB%20I.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/2/BAB%20II.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/3/BAB%20III.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/6/BAB%20V.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/410/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh kompetensi dosen, self efficacy, locus of control, dan fasilitas pembelajaran terhadap tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 111 mahasiswa aktif program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan Analisis regresi berganda (Multiple Regression Analysis) dengan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh kompetensi dosen, self efficacy, locus of control, dan fasilitas pembelajaran terhadap tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi. Hal ini berarti pemahaman dalam pembelajaran akuntansi belum dapat ditentukan secara pasti dan masih memerlukan pendalaman faktor lain.