Pengaruh Total Quality Management (TQM), sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja manajerial dengan komitmen organisasi sebagai variabel moderating pada PLN Madiun dan Ponorogo

Main Author: Sari, Ragil Anggun Puspita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.widyamandala.ac.id/353/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/1/BAB%20I.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/3/BAB%20II.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/4/BAB%20III.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/6/BAB%20V.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/353/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh Total Quality Management (TQM), sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja manajerial dengan komitmen organisasi sebagai variabel moderating pada PLN Madiun dan Ponorogo. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah manajer tingkat menengah dan manajer tingkat bawah yang bekerja pada PLN Madiun dan Ponorogo, dengan kriteria telah bekerja selama satu tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Total Quality Management (TQM), sistem penghargaan, dan interaksi antara Total Quality Management (TQM) dengan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manjerial. Sedangkan variabel sistem pengukuran kinerja tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial