Analisa pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen kosmetik Revlon
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisa Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Revlon.Populasi dalam penelitian ini adalah follower media youtube dan instagram kosmetik Revlon. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu pengguna kosmetik Revlon, pengguna aktif Instagram, Youtube dan follower Revlon yang pernah berkomentar. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh simultan dimensi electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen (2) Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas argumen dalam electronic Word Of Mouth terhadap minat beli konsumen (3) Ada pengaruh positif dan signifikan kredibilitas sumber dalam electronic Word Of Mouth terhadap minat beli konsumen (4) Ada pengaruh positif dan signifikan persepsi sumber dalam electronic Word Of Mouth terhadap minat beli konsumen (5) Ada pengaruh positif dan signifikan gaya sumber dalam electronic Word Of Mouth terhadap minat beli konsumen(6) Ada pengaruh positif dan signifikan sikap terhadap sumber dalam electronic Word Of Mouth terhadap minat beli konsumen