MEMBANGUN APLIKASI GAME FN-BALL PADA PONSEL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) MIDP 2.0

Main Authors: Pujiyono, Wahyu; Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Silalahi, Fajar; Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Ahmad Dahlan , 2008
Online Access: http://journal.uad.ac.id/index.php/JIFO/article/view/5227
http://journal.uad.ac.id/index.php/JIFO/article/view/5227/2879
Daftar Isi:
  • Pengembangan game pada ponsel memerlukan berbagai pertimbangan menyangkut keterbatasan kinerja prosesor, memori, layar dan keypad. Permainan (game) yang banyak dimainkan di antaranya adalah yang ber-genre paddle games. Makalah ini akan membahas teknik pengembangan aplikasi game FN-Ball pada ponsel. Tahapan pengembangan meliputi analisis dan pemodelan kebutuhan, perancangan sistem dan implementasinya. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi game FN-Ball yang dibangun dapat menjadi salah satu alternatif pilihan game yang menghibur dan sekaligus dapat menguji kecepatan dan ketepatan.