MEMBANGUN APLIKASI GAME FN-BALL PADA PONSEL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) MIDP 2.0
Main Authors: | Pujiyono, Wahyu; Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Silalahi, Fajar; Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Ahmad Dahlan
, 2008
|
Online Access: |
http://journal.uad.ac.id/index.php/JIFO/article/view/5227 http://journal.uad.ac.id/index.php/JIFO/article/view/5227/2879 |
Daftar Isi:
- Pengembangan game pada ponsel memerlukan berbagai pertimbangan menyangkut keterbatasan kinerja prosesor, memori, layar dan keypad. Permainan (game) yang banyak dimainkan di antaranya adalah yang ber-genre paddle games. Makalah ini akan membahas teknik pengembangan aplikasi game FN-Ball pada ponsel. Tahapan pengembangan meliputi analisis dan pemodelan kebutuhan, perancangan sistem dan implementasinya. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi game FN-Ball yang dibangun dapat menjadi salah satu alternatif pilihan game yang menghibur dan sekaligus dapat menguji kecepatan dan ketepatan.