RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID
Main Author: | Sulaksana, Gede Edi |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/872/1/12.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/872/2/13.%20BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/872/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/872/ |
ctrlnum |
872 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/872/</relation><title>RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID</title><creator>Sulaksana, Gede Edi</creator><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>PERANCANGAN APLIKASI</subject><subject>Games Education</subject><description>Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam kebudayaan. Kebudayaan tersebut mencakup kesenian, tatanan bahasa, pakaian, makanan khas hingga tingkah laku masyarakat. Salah satu bentuk tatanan bahasa yaitu berupa tulisan atau yang biasa disebut dengan aksara. Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki bahasa dan aksara daerah. Aksara Lampung atau Had Lampung yang biasa disebut dengan istilah KaGaNga ditulis dan dibaca dari kiri ke kanan dengan huruf induk berjumlah 20 huruf. Dikalangan masyarakat banyak didapati yang kurang memahami Aksara Lampung dan minat melestarikan Aksara Lampung, karena dalam segi pembelajaran atau pemahaman masih membaca buku teks, sehingga secara minat masyarakat untuk mempelajari atau memahami Aksara Lampung cukup rendah.

Sehingga dilakukan penelitian berjudul “Rancang Bangun Aplikasi Games Aksara Lampung Berbasis Android)” dengan harapan aplikasi ini dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Aplikasi ini berbasis android dan dikembangkan atau dibuat menggunakan construct 2 dimana aplikasi diuji menggunakan black box testing dan usability testing</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/872/1/12.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/872/2/13.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/872/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Sulaksana, Gede Edi (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>872</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Sulaksana, Gede Edi |
title |
RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
APLIKASI ANDROID PERANCANGAN APLIKASI Games Education |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/872/1/12.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/872/2/13.%20BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/872/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/872/ |
contents |
Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam kebudayaan. Kebudayaan tersebut mencakup kesenian, tatanan bahasa, pakaian, makanan khas hingga tingkah laku masyarakat. Salah satu bentuk tatanan bahasa yaitu berupa tulisan atau yang biasa disebut dengan aksara. Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki bahasa dan aksara daerah. Aksara Lampung atau Had Lampung yang biasa disebut dengan istilah KaGaNga ditulis dan dibaca dari kiri ke kanan dengan huruf induk berjumlah 20 huruf. Dikalangan masyarakat banyak didapati yang kurang memahami Aksara Lampung dan minat melestarikan Aksara Lampung, karena dalam segi pembelajaran atau pemahaman masih membaca buku teks, sehingga secara minat masyarakat untuk mempelajari atau memahami Aksara Lampung cukup rendah.
Sehingga dilakukan penelitian berjudul “Rancang Bangun Aplikasi Games Aksara Lampung Berbasis Android)” dengan harapan aplikasi ini dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Aplikasi ini berbasis android dan dikembangkan atau dibuat menggunakan construct 2 dimana aplikasi diuji menggunakan black box testing dan usability testing |
id |
IOS15511.872 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:30Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252040225095680 |
score |
17.538404 |