RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID

Main Author: Sulaksana, Gede Edi
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/872/1/12.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/872/2/13.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/872/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/872/
ctrlnum 872
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/872/</relation><title>RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID</title><creator>Sulaksana, Gede Edi</creator><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>PERANCANGAN APLIKASI</subject><subject>Games Education</subject><description>Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam kebudayaan. Kebudayaan tersebut mencakup kesenian, tatanan bahasa, pakaian, makanan khas hingga tingkah laku masyarakat. Salah satu bentuk tatanan bahasa yaitu berupa tulisan atau yang biasa disebut dengan aksara. Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki bahasa dan aksara daerah. Aksara Lampung atau Had Lampung yang biasa disebut dengan istilah KaGaNga ditulis dan dibaca dari kiri ke kanan dengan huruf induk berjumlah 20 huruf. Dikalangan masyarakat banyak didapati yang kurang memahami Aksara Lampung dan minat melestarikan Aksara Lampung, karena dalam segi pembelajaran atau pemahaman masih membaca buku teks, sehingga secara minat masyarakat untuk mempelajari atau memahami Aksara Lampung cukup rendah.&#xD; &#xD; Sehingga dilakukan penelitian berjudul &#x201C;Rancang Bangun Aplikasi Games Aksara Lampung Berbasis Android)&#x201D; dengan harapan aplikasi ini dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Aplikasi ini berbasis android dan dikembangkan atau dibuat menggunakan construct 2 dimana aplikasi diuji menggunakan black box testing dan usability testing</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/872/1/12.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/872/2/13.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/872/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Sulaksana, Gede Edi (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>872</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Sulaksana, Gede Edi
title RANCANG BANGUN APLIKASI GAMES PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG BERBASIS ANDROID
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic APLIKASI ANDROID
PERANCANGAN APLIKASI
Games Education
url http://repository.teknokrat.ac.id/872/1/12.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/872/2/13.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/872/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/872/
contents Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam kebudayaan. Kebudayaan tersebut mencakup kesenian, tatanan bahasa, pakaian, makanan khas hingga tingkah laku masyarakat. Salah satu bentuk tatanan bahasa yaitu berupa tulisan atau yang biasa disebut dengan aksara. Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki bahasa dan aksara daerah. Aksara Lampung atau Had Lampung yang biasa disebut dengan istilah KaGaNga ditulis dan dibaca dari kiri ke kanan dengan huruf induk berjumlah 20 huruf. Dikalangan masyarakat banyak didapati yang kurang memahami Aksara Lampung dan minat melestarikan Aksara Lampung, karena dalam segi pembelajaran atau pemahaman masih membaca buku teks, sehingga secara minat masyarakat untuk mempelajari atau memahami Aksara Lampung cukup rendah. Sehingga dilakukan penelitian berjudul “Rancang Bangun Aplikasi Games Aksara Lampung Berbasis Android)” dengan harapan aplikasi ini dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mempelajari, memahami dan melestarikan Aksara Lampung. Aplikasi ini berbasis android dan dikembangkan atau dibuat menggunakan construct 2 dimana aplikasi diuji menggunakan black box testing dan usability testing
id IOS15511.872
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:30Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:30Z
recordtype dc
_version_ 1700252040225095680
score 17.538404