APLIKASI E-MERCHANDISE KHAS LAMPUNG BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS TAPS LAMPUNG)

Main Author: Yassa, Anita
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/855/1/13%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/855/2/14%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/855/3/20%20DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/855/
ctrlnum 855
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/855/</relation><title>APLIKASI E-MERCHANDISE KHAS LAMPUNG BERBASIS ANDROID&#xD; (STUDI KASUS TAPS LAMPUNG)</title><creator>Yassa, Anita</creator><subject>APLIKASI ANDROID</subject><description>Taps Lampung yang berdiri sejak tahun 2015 berlokasikan di jalan P. Antasari, Perum Bukit Kencana Blok V No. 1 Kota Bandar Lampung, Lampung 35122. Penelitian ini bertujuan membuat aplikasi e-merchandise khas Lampung berbasis android, data pemesanan dan transaksi pembayaran dapat disimpan ke dalam database, mengetahui hasil pemasaran produk merchandise, serta mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan produk merchandise. Kendala yang terjadi pada Taps Lampung yaitu proses pemasaran masih menggunakan banner serta melakukan pemasaran produk di media sosial seperti instagram, kurangnya informasi mengenai produk dari Taps Lampung serta kurangnya pelayanan terhadap pelanggan dalam melakukan pemesanan produk. &#xD; Aplikasi E-Merchandise khas Lampung berbasis Android yang dapat membantu proses pemesanan barang dan transaksi pembayaran. Metode pengembangan sistem menggunakan Prototype, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Class Diagram dan Activity Diagram. Perancangan menggunakan aplikasi Mockplus dan implementasi menggunakan aplikasi Android Studio dan MySQL sebagai database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian black box. &#xD; Hasil penelitian ini yaitu dengan adanya sistem aplikasi e-merchandise khas Lampung pada Taps Lampung, bisa membantu owner, pegawai, dan costumer dalam proses pemasaran produk, proses pemesanan produk, proses transaksi pembayaran serta pengolahan data tersimpan secara tersistem.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/855/1/13%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/855/2/14%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/855/3/20%20DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf</identifier><identifier> Yassa, Anita (2018) APLIKASI E-MERCHANDISE KHAS LAMPUNG BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS TAPS LAMPUNG). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>855</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Yassa, Anita
title APLIKASI E-MERCHANDISE KHAS LAMPUNG BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS TAPS LAMPUNG)
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic APLIKASI ANDROID
url http://repository.teknokrat.ac.id/855/1/13%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/855/2/14%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/855/3/20%20DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/855/
contents Taps Lampung yang berdiri sejak tahun 2015 berlokasikan di jalan P. Antasari, Perum Bukit Kencana Blok V No. 1 Kota Bandar Lampung, Lampung 35122. Penelitian ini bertujuan membuat aplikasi e-merchandise khas Lampung berbasis android, data pemesanan dan transaksi pembayaran dapat disimpan ke dalam database, mengetahui hasil pemasaran produk merchandise, serta mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan produk merchandise. Kendala yang terjadi pada Taps Lampung yaitu proses pemasaran masih menggunakan banner serta melakukan pemasaran produk di media sosial seperti instagram, kurangnya informasi mengenai produk dari Taps Lampung serta kurangnya pelayanan terhadap pelanggan dalam melakukan pemesanan produk. Aplikasi E-Merchandise khas Lampung berbasis Android yang dapat membantu proses pemesanan barang dan transaksi pembayaran. Metode pengembangan sistem menggunakan Prototype, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Class Diagram dan Activity Diagram. Perancangan menggunakan aplikasi Mockplus dan implementasi menggunakan aplikasi Android Studio dan MySQL sebagai database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian black box. Hasil penelitian ini yaitu dengan adanya sistem aplikasi e-merchandise khas Lampung pada Taps Lampung, bisa membantu owner, pegawai, dan costumer dalam proses pemasaran produk, proses pemesanan produk, proses transaksi pembayaran serta pengolahan data tersimpan secara tersistem.
id IOS15511.855
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:27Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:27Z
recordtype dc
_version_ 1700252040288010240
score 17.538404