PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAH RAGA BERBASIS WEB (STUDY KASUS DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG)

Main Author: Putra, Kamal Adam
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/845/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/845/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/845/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/845/
ctrlnum 845
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/845/</relation><title>PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAH RAGA BERBASIS WEB (STUDY KASUS : DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG)</title><creator>Putra, Kamal Adam</creator><subject>Aplikasi Berbasis Web</subject><subject>Sistem Informasi Manajemen</subject><description>CV Dian Sport adalah sebuah toko yang bergerak di bidang bisnis yaitu olahraga, tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan hubungan dengan pelanggan agar dapat mempertahankan pelanggan. Permasalahan yang ada saat ini, CV Dian Sport ingin membangun sistem penjualan olah raga dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) berbasis website. &#xD; Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem mengggunakan metode waterfall. Setelah menentukan metode pengembangan sistem peneliti menggunakan perancangan sistem Unified Modeling Language (UML) untuk proses pembuatan perangkat lunak. Sedangkan untuk mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan, peneliti menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) serta menggunakan metode pengujian blackbox. Hasil yang didapat dalam penelitian ini sistem informasi penjualan alat olahraga berbasis web dan mampu meningkatkan hubungan dengan pelanggan pada CV Dian Sport dengan cara memberikan promosi, diskon, dan informasi produk terbaru yang dikirimkan kepada pelanggan melalui email. &#xD; Kesimpulan dari penelitian ini sistem penjualan berbasis web dengan menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) dapat meningkatkan penjualan dan berdasarkan hasil perhitungan pengujian blackbox, didapatkan nilai sebesar 97,02 yang berarti bahwa penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada sistem informasi penjualan alat olah raga berbasis web layak untuk diimplementasikan.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/845/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/845/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/845/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Putra, Kamal Adam (2018) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAH RAGA BERBASIS WEB (STUDY KASUS : DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>845</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Putra, Kamal Adam
title PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAH RAGA BERBASIS WEB (STUDY KASUS : DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG)
title_sub DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG)
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic Aplikasi Berbasis Web
Sistem Informasi Manajemen
url http://repository.teknokrat.ac.id/845/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/845/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/845/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/845/
contents CV Dian Sport adalah sebuah toko yang bergerak di bidang bisnis yaitu olahraga, tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan hubungan dengan pelanggan agar dapat mempertahankan pelanggan. Permasalahan yang ada saat ini, CV Dian Sport ingin membangun sistem penjualan olah raga dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) berbasis website. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem mengggunakan metode waterfall. Setelah menentukan metode pengembangan sistem peneliti menggunakan perancangan sistem Unified Modeling Language (UML) untuk proses pembuatan perangkat lunak. Sedangkan untuk mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan, peneliti menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) serta menggunakan metode pengujian blackbox. Hasil yang didapat dalam penelitian ini sistem informasi penjualan alat olahraga berbasis web dan mampu meningkatkan hubungan dengan pelanggan pada CV Dian Sport dengan cara memberikan promosi, diskon, dan informasi produk terbaru yang dikirimkan kepada pelanggan melalui email. Kesimpulan dari penelitian ini sistem penjualan berbasis web dengan menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) dapat meningkatkan penjualan dan berdasarkan hasil perhitungan pengujian blackbox, didapatkan nilai sebesar 97,02 yang berarti bahwa penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada sistem informasi penjualan alat olah raga berbasis web layak untuk diimplementasikan.
id IOS15511.845
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:27Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:27Z
recordtype dc
_version_ 1700252040324710400
score 17.538404