PENGEMBANGAN APLIKASI UJI KOMPETENSI AKUNTANSI BERBASIS WEB (STUDI KASUS: SMK YADITAMA SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN)
Main Author: | Nurbaiti, Novia Yasmin |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/831/1/13.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/831/2/14.%20BAB%201.docx http://repository.teknokrat.ac.id/831/3/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/831/ |
ctrlnum |
831 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/831/</relation><title>PENGEMBANGAN APLIKASI UJI KOMPETENSI AKUNTANSI BERBASIS WEB
(STUDI KASUS: SMK YADITAMA SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN)</title><creator>Nurbaiti, Novia Yasmin</creator><subject>Aplikasi Berbasis Web</subject><description>SMK Yaditama Sidomulyo merupakan Yayasan Pendidikan Wiyata Mandala status terakreditasi B. SMK Yaditama merupakan salah satu sekolah yang didalamnya terdapat ujian kompetensi. Namun, ada permasalah yang dihadapi pihak sekolah dalam hal penilaian dan pelaksanaan ujian kompetensi, dikarenakan nilai yang relatif lama dan jawaban siswa yang hilang dan jawaban yang tidak terbaca untuk soal essay. Sebagai solusi maka dibangunnya Pengembangan Aplikasi Uji Kompetensi Akuntansi Berbasis Web.
Tujuan dari penelitian menghasilkan aplikasi uji kompetensi akuntansi sebagai salah satu media ujian kompetensi bagi siswa SMK Yaditama. Manfaat dibuatnya aplikasi uji kompetensi ini, membantu pihak guru dalam pengoreksian jawaban siswa dan SMK Yaditama mendapatkan salah satu rancangan pengembangan aplikasi uji kompetensi. Dalam pengembangan sistem menggunakan metode prototype. Tahap perancangan menggunakan pemodelan UML yaitu: use case diagam, activity diagram, sequence diagram dan class diagram dan pembangunan sistem menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai database.
Berdasarkan hasil pengujian menggunakan model black box testing dengan aspek antarmuka fungsionality admin, fungsionality guru, fungsionality wakakesi\swaan, dan fungsionality murid. Maka diperoleh hasil analisis berdasarkan kelayakan seluruh aspek fungsionality didapat nilai rata-rata 99% atau sangat layak. Sehingga aplikasi uji kompetensi akuntansi layak untuk diterapkan dalam hal ujian dan dapat membantu untuk mempermudah dalam pengecekkan nilai dan laporan nilai murid.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/831/1/13.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/831/2/14.%20BAB%201.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/831/3/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Nurbaiti, Novia Yasmin (2018) PENGEMBANGAN APLIKASI UJI KOMPETENSI AKUNTANSI BERBASIS WEB (STUDI KASUS: SMK YADITAMA SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>831</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Nurbaiti, Novia Yasmin |
title |
PENGEMBANGAN APLIKASI UJI KOMPETENSI AKUNTANSI BERBASIS WEB
(STUDI KASUS: SMK YADITAMA SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN) |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
Aplikasi Berbasis Web |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/831/1/13.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/831/2/14.%20BAB%201.docx http://repository.teknokrat.ac.id/831/3/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/831/ |
contents |
SMK Yaditama Sidomulyo merupakan Yayasan Pendidikan Wiyata Mandala status terakreditasi B. SMK Yaditama merupakan salah satu sekolah yang didalamnya terdapat ujian kompetensi. Namun, ada permasalah yang dihadapi pihak sekolah dalam hal penilaian dan pelaksanaan ujian kompetensi, dikarenakan nilai yang relatif lama dan jawaban siswa yang hilang dan jawaban yang tidak terbaca untuk soal essay. Sebagai solusi maka dibangunnya Pengembangan Aplikasi Uji Kompetensi Akuntansi Berbasis Web.
Tujuan dari penelitian menghasilkan aplikasi uji kompetensi akuntansi sebagai salah satu media ujian kompetensi bagi siswa SMK Yaditama. Manfaat dibuatnya aplikasi uji kompetensi ini, membantu pihak guru dalam pengoreksian jawaban siswa dan SMK Yaditama mendapatkan salah satu rancangan pengembangan aplikasi uji kompetensi. Dalam pengembangan sistem menggunakan metode prototype. Tahap perancangan menggunakan pemodelan UML yaitu: use case diagam, activity diagram, sequence diagram dan class diagram dan pembangunan sistem menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai database.
Berdasarkan hasil pengujian menggunakan model black box testing dengan aspek antarmuka fungsionality admin, fungsionality guru, fungsionality wakakesi\swaan, dan fungsionality murid. Maka diperoleh hasil analisis berdasarkan kelayakan seluruh aspek fungsionality didapat nilai rata-rata 99% atau sangat layak. Sehingga aplikasi uji kompetensi akuntansi layak untuk diterapkan dalam hal ujian dan dapat membantu untuk mempermudah dalam pengecekkan nilai dan laporan nilai murid. |
id |
IOS15511.831 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:27Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252040367702016 |
score |
17.538404 |