RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PADA PLATFORM ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Main Author: | Taqwa, Riza |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/747/1/12.ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/747/2/13.%20BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/747/3/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/747/ |
ctrlnum |
747 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/747/</relation><title>RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PADA PLATFORM ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2</title><creator>Taqwa, Riza</creator><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Semakin banyaknya rutinitas manusia saat ini seringkali menimbulkan rasa jenuh dan penat. sebagai salah satu alternatif untuk media penghilang rasa jenuh adalah bermain game. Game atau permainan adalah suatu cara belajar dengan menganalisa dengan sekelompok pemain maupun indvidual dengan menggunakan stragtegi-strategi yang rasional. Dalam perkembangannya game mobile sekarang cendrung terkesan untuk bisnis semata tanpa adanya edukasi yang diberikan serta berbasis online yang membuat penggunanya hanya bisa memainkan game terebut jika memiliki akses internet maka dari itu dirancanglah sebuah game edukasi berjudul One 2 Fly pada platform Android yang di harap dapat memberikan edukasi serta menjadi sarana hiburan bagi orang-orang.

Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, observasi, kuisioner, dan tinjauan pustaka. Sumber data/subjek orang-orang yang berusia 17-25 tahun. Metode penggujian yang dilakukan yaitu terhadap aspek Usability, Fungtionality dan Portability.

Pengembangan aplikasi game One 2 Fly menggunakan software Construct 2 yang akan dijalankan pada platform Android. Hasil pengujian kualitas aplikasi game One 2 Fly diperoleh nilai dari aspek fungtionality 100% valid, aspek portability dengan OS Android versi Kitkat, Nougat, dan Oreo 100% valid, aspek usability diperoleh nilai 95% valid.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/747/1/12.ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/747/2/13.%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/747/3/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Taqwa, Riza (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PADA PLATFORM ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>747</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Taqwa, Riza |
title |
RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PADA PLATFORM ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
APLIKASI ANDROID CONSTRUCT |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/747/1/12.ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/747/2/13.%20BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/747/3/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/747/ |
contents |
Semakin banyaknya rutinitas manusia saat ini seringkali menimbulkan rasa jenuh dan penat. sebagai salah satu alternatif untuk media penghilang rasa jenuh adalah bermain game. Game atau permainan adalah suatu cara belajar dengan menganalisa dengan sekelompok pemain maupun indvidual dengan menggunakan stragtegi-strategi yang rasional. Dalam perkembangannya game mobile sekarang cendrung terkesan untuk bisnis semata tanpa adanya edukasi yang diberikan serta berbasis online yang membuat penggunanya hanya bisa memainkan game terebut jika memiliki akses internet maka dari itu dirancanglah sebuah game edukasi berjudul One 2 Fly pada platform Android yang di harap dapat memberikan edukasi serta menjadi sarana hiburan bagi orang-orang.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, observasi, kuisioner, dan tinjauan pustaka. Sumber data/subjek orang-orang yang berusia 17-25 tahun. Metode penggujian yang dilakukan yaitu terhadap aspek Usability, Fungtionality dan Portability.
Pengembangan aplikasi game One 2 Fly menggunakan software Construct 2 yang akan dijalankan pada platform Android. Hasil pengujian kualitas aplikasi game One 2 Fly diperoleh nilai dari aspek fungtionality 100% valid, aspek portability dengan OS Android versi Kitkat, Nougat, dan Oreo 100% valid, aspek usability diperoleh nilai 95% valid. |
id |
IOS15511.747 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:26Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:26Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252040822784000 |
score |
17.538404 |