GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2
Main Author: | Palendera, Yugisman |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/680/1/12.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/680/2/13.%20BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/680/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/680/ |
ctrlnum |
680 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/680/</relation><title>GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2</title><creator>Palendera, Yugisman</creator><subject>Games Education</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung merupakan sebuah game yang diangkat berdasarkan suatu unit kegiatan mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan resimen kedalam lingkungan yang lebih luas. Dengan mengetahui game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung maka pemain dapat menambah wawasan mengenai dampak dan bahaya pungutan liar dan resimen mahasiswa. 


Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu mahasiswa berjumlah 20 orang. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Fungsionality dan Usability. Aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android.


Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung diperoleh nilai dari aspek fungsionality dan usability, dengan variable yang dinilai berupa kriteria Understandability 85%, Learnability 85%, Operability 87%, dan Attractiveness 88%. Untuk persentase secara keseluruhan dari aspek fungsionality dan usability hasil dari pengolahan data pada uji fungsionality dan usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/680/1/12.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/680/2/13.%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/680/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Palendera, Yugisman (2018) GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>680</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Palendera, Yugisman |
title |
GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2 |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
Games Education CONSTRUCT |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/680/1/12.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/680/2/13.%20BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/680/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/680/ |
contents |
Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung merupakan sebuah game yang diangkat berdasarkan suatu unit kegiatan mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan resimen kedalam lingkungan yang lebih luas. Dengan mengetahui game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung maka pemain dapat menambah wawasan mengenai dampak dan bahaya pungutan liar dan resimen mahasiswa.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu mahasiswa berjumlah 20 orang. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Fungsionality dan Usability. Aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android.
Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung diperoleh nilai dari aspek fungsionality dan usability, dengan variable yang dinilai berupa kriteria Understandability 85%, Learnability 85%, Operability 87%, dan Attractiveness 88%. Untuk persentase secara keseluruhan dari aspek fungsionality dan usability hasil dari pengolahan data pada uji fungsionality dan usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi. |
id |
IOS15511.680 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:24Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252041013624832 |
score |
17.538404 |