GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2

Main Author: Palendera, Yugisman
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/680/1/12.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/680/2/13.%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/680/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/680/
ctrlnum 680
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/680/</relation><title>GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2</title><creator>Palendera, Yugisman</creator><subject>Games Education</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung merupakan sebuah game yang diangkat berdasarkan suatu unit kegiatan mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan resimen kedalam lingkungan yang lebih luas. Dengan mengetahui game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung maka pemain dapat menambah wawasan mengenai dampak dan bahaya pungutan liar dan resimen mahasiswa. &#xD; &#xD; &#xD; Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu mahasiswa berjumlah 20 orang. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Fungsionality dan Usability. Aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android.&#xD; &#xD; &#xD; Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung diperoleh nilai dari aspek fungsionality dan usability, dengan variable yang dinilai berupa kriteria Understandability 85%, Learnability 85%, Operability 87%, dan Attractiveness 88%. Untuk persentase secara keseluruhan dari aspek fungsionality dan usability hasil dari pengolahan data pada uji fungsionality dan usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-11-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/680/1/12.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/680/2/13.%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/680/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Palendera, Yugisman (2018) GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>680</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Palendera, Yugisman
title GAME DETEKTIF RESIMEN MAHASISWA BATALYON 209 TEKNOKRAT GAJAH LAMPUNG MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic Games Education
CONSTRUCT
url http://repository.teknokrat.ac.id/680/1/12.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/680/2/13.%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/680/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/680/
contents Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung merupakan sebuah game yang diangkat berdasarkan suatu unit kegiatan mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan resimen kedalam lingkungan yang lebih luas. Dengan mengetahui game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung maka pemain dapat menambah wawasan mengenai dampak dan bahaya pungutan liar dan resimen mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu mahasiswa berjumlah 20 orang. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Fungsionality dan Usability. Aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android. Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung diperoleh nilai dari aspek fungsionality dan usability, dengan variable yang dinilai berupa kriteria Understandability 85%, Learnability 85%, Operability 87%, dan Attractiveness 88%. Untuk persentase secara keseluruhan dari aspek fungsionality dan usability hasil dari pengolahan data pada uji fungsionality dan usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game detektif resimen mahasiswa batalyon 209 teknokrat gajah lampung dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.
id IOS15511.680
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:24Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:24Z
recordtype dc
_version_ 1700252041013624832
score 17.538404