Penerapan Fisher Yates Untuk Mengacak Soal Pada Game Tebak Gambar Pahlawan Nasional

Main Author: Saputro, Eko
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/634/1/10.%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/634/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/634/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/634/
Daftar Isi:
  • Game tebak gambar merupakan cara atau gaya dalam proses pembelajaran anak usia dini yang lebih sesuai untuk meningkatkan minat belajar anak sehingga proses pembelajaran terasa lebih menyenangkan, masalah yang timbul ialah bagaimana cara untuk mengacak soal pada game tebak gambar Pahlawan Nasional agar game menjadi lebih menyenangkan dan menarik untuk dimainkan. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan metode untuk mengacak soal yang muncul pada game yaitu metode fisher yates. Sedangkan bahasa pemrograman yang dipakai dalam membagun game adalah constrcut2. Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat diaplikasikan untuk pengacakan soal pada sebuah game tebak gambar Pahlawan Nasional dengan baik.