PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Main Author: | Sanjaya, Muhammad Hefri |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/595/1/Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/595/2/Bab%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/595/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/595/ |
ctrlnum |
595 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/595/</relation><title>PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2</title><creator>Sanjaya, Muhammad Hefri</creator><subject>Games Education</subject><description>Peta Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua asia bagian tenggara yang harus dikenalkan terutama kepada anak sekolah dasar. karena dengan mengenalkan peta asia tenggara kepada anak sekolah dasar membuat mereka mengenal lebih jelas yang di dalam nya terdapat nama Negara dan nama Peta, Pengenalan peta asia tenggara dengan game diharapkan dapat memudahkan anak dalam mengenal peta asia tenggara. 
Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu anak sekolah dasar berjumlah 20 orang pada SD negeri 1 Rajabasa Raya. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Usability dan Functionality. Aplikasi game edukasi pengenalan peta asia menggunakan metode (Multimedia Development Life Circle) MDLC dan tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android.
Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game peta asia diperoleh nilai dari aspek usability dan functionality, hasil dari pengolahan data pada uji usability dan functionality menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dann game peta asia dapat dijadikan sebagai variable pembelajaran dari pernyataan kuisioner yang telah diisi oleh anak-anak SD Negeri 1 Rajabasa Raya.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/595/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/595/2/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/595/3/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Sanjaya, Muhammad Hefri (2018) PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>595</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Sanjaya, Muhammad Hefri |
title |
PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
Games Education |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/595/1/Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/595/2/Bab%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/595/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/595/ |
contents |
Peta Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua asia bagian tenggara yang harus dikenalkan terutama kepada anak sekolah dasar. karena dengan mengenalkan peta asia tenggara kepada anak sekolah dasar membuat mereka mengenal lebih jelas yang di dalam nya terdapat nama Negara dan nama Peta, Pengenalan peta asia tenggara dengan game diharapkan dapat memudahkan anak dalam mengenal peta asia tenggara.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu anak sekolah dasar berjumlah 20 orang pada SD negeri 1 Rajabasa Raya. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Usability dan Functionality. Aplikasi game edukasi pengenalan peta asia menggunakan metode (Multimedia Development Life Circle) MDLC dan tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android.
Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game peta asia diperoleh nilai dari aspek usability dan functionality, hasil dari pengolahan data pada uji usability dan functionality menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dann game peta asia dapat dijadikan sebagai variable pembelajaran dari pernyataan kuisioner yang telah diisi oleh anak-anak SD Negeri 1 Rajabasa Raya. |
id |
IOS15511.595 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:21Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:21Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252041568321536 |
score |
17.538404 |