PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Main Author: Sanjaya, Muhammad Hefri
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/595/1/Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/595/2/Bab%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/595/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/595/
ctrlnum 595
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/595/</relation><title>PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2</title><creator>Sanjaya, Muhammad Hefri</creator><subject>Games Education</subject><description>Peta Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua asia bagian tenggara yang harus dikenalkan terutama kepada anak sekolah dasar. karena dengan mengenalkan peta asia tenggara kepada anak sekolah dasar membuat mereka mengenal lebih jelas yang di dalam nya terdapat nama Negara dan nama Peta, Pengenalan peta asia tenggara dengan game diharapkan dapat memudahkan anak dalam mengenal peta asia tenggara. &#xD; Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu anak sekolah dasar berjumlah 20 orang pada SD negeri 1 Rajabasa Raya. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Usability dan Functionality. Aplikasi game edukasi pengenalan peta asia menggunakan metode (Multimedia Development Life Circle) MDLC dan tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android.&#xD; Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game peta asia diperoleh nilai dari aspek usability dan functionality, hasil dari pengolahan data pada uji usability dan functionality menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dann game peta asia dapat dijadikan sebagai variable pembelajaran dari pernyataan kuisioner yang telah diisi oleh anak-anak SD Negeri 1 Rajabasa Raya.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/595/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/595/2/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/595/3/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Sanjaya, Muhammad Hefri (2018) PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>595</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Sanjaya, Muhammad Hefri
title PENGENALAN GAME EDUKASI PETA ASIA TENGGARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic Games Education
url http://repository.teknokrat.ac.id/595/1/Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/595/2/Bab%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/595/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/595/
contents Peta Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua asia bagian tenggara yang harus dikenalkan terutama kepada anak sekolah dasar. karena dengan mengenalkan peta asia tenggara kepada anak sekolah dasar membuat mereka mengenal lebih jelas yang di dalam nya terdapat nama Negara dan nama Peta, Pengenalan peta asia tenggara dengan game diharapkan dapat memudahkan anak dalam mengenal peta asia tenggara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu anak sekolah dasar berjumlah 20 orang pada SD negeri 1 Rajabasa Raya. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Usability dan Functionality. Aplikasi game edukasi pengenalan peta asia menggunakan metode (Multimedia Development Life Circle) MDLC dan tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android. Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game peta asia diperoleh nilai dari aspek usability dan functionality, hasil dari pengolahan data pada uji usability dan functionality menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dann game peta asia dapat dijadikan sebagai variable pembelajaran dari pernyataan kuisioner yang telah diisi oleh anak-anak SD Negeri 1 Rajabasa Raya.
id IOS15511.595
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:21Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:21Z
recordtype dc
_version_ 1700252041568321536
score 17.538404