GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2

Main Author: Alam, Ali Akbar Putra
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/591/1/Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/591/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/591/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/591/
ctrlnum 591
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/591/</relation><title>GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2</title><creator>Alam, Ali Akbar Putra</creator><subject>Games Education</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Game edukasi sejarah perjuangan revolusi Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2 merupakan game edukasi yang mengangkat unsur sejarah yaitu pada masa revolusi nasional Indonesia. mempunyai 8 level yang diambil dari perang yang terjadi pada masa revolusi mulai tahun 1945 sampai dengan 1949. Game ini bertujuan untuk menari minat dan rasa ingin tahu terhadap sejarah revolusi nasional Indonesia.&#xD; Game ini dirancang menggunakan aplikasi Construct 2 yang dikhususkan untuk flatform 2D. Dan dibangun dengan metode MDLC (Multymedia Development Life Cycle). Genre game yang dipilih adalah genre side scroller game. Pada tahap pengujian, game sejarah perjuangan revolusi Indonesia menggunakan pengujian ISO 9126 dari aspek usability.&#xD; Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game edukasi sejarah perjuangan revolusi nasional Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2. diperoleh nilai dari aspek usability, hasil dari pengolahan data pada uji usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game edukasi sejaah perjuangan Indonesia dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/591/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/591/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/591/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Alam, Ali Akbar Putra (2018) GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>591</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Alam, Ali Akbar Putra
title GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic Games Education
CONSTRUCT
url http://repository.teknokrat.ac.id/591/1/Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/591/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/591/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/591/
contents Game edukasi sejarah perjuangan revolusi Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2 merupakan game edukasi yang mengangkat unsur sejarah yaitu pada masa revolusi nasional Indonesia. mempunyai 8 level yang diambil dari perang yang terjadi pada masa revolusi mulai tahun 1945 sampai dengan 1949. Game ini bertujuan untuk menari minat dan rasa ingin tahu terhadap sejarah revolusi nasional Indonesia. Game ini dirancang menggunakan aplikasi Construct 2 yang dikhususkan untuk flatform 2D. Dan dibangun dengan metode MDLC (Multymedia Development Life Cycle). Genre game yang dipilih adalah genre side scroller game. Pada tahap pengujian, game sejarah perjuangan revolusi Indonesia menggunakan pengujian ISO 9126 dari aspek usability. Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game edukasi sejarah perjuangan revolusi nasional Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2. diperoleh nilai dari aspek usability, hasil dari pengolahan data pada uji usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game edukasi sejaah perjuangan Indonesia dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.
id IOS15511.591
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:21Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:21Z
recordtype dc
_version_ 1700252041583001600
score 17.538404