GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2
Main Author: | Alam, Ali Akbar Putra |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/591/1/Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/591/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/591/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/591/ |
ctrlnum |
591 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/591/</relation><title>GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2</title><creator>Alam, Ali Akbar Putra</creator><subject>Games Education</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Game edukasi sejarah perjuangan revolusi Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2 merupakan game edukasi yang mengangkat unsur sejarah yaitu pada masa revolusi nasional Indonesia. mempunyai 8 level yang diambil dari perang yang terjadi pada masa revolusi mulai tahun 1945 sampai dengan 1949. Game ini bertujuan untuk menari minat dan rasa ingin tahu terhadap sejarah revolusi nasional Indonesia.
Game ini dirancang menggunakan aplikasi Construct 2 yang dikhususkan untuk flatform 2D. Dan dibangun dengan metode MDLC (Multymedia Development Life Cycle). Genre game yang dipilih adalah genre side scroller game. Pada tahap pengujian, game sejarah perjuangan revolusi Indonesia menggunakan pengujian ISO 9126 dari aspek usability.
Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game edukasi sejarah perjuangan revolusi nasional Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2. diperoleh nilai dari aspek usability, hasil dari pengolahan data pada uji usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game edukasi sejaah perjuangan Indonesia dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/591/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/591/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/591/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Alam, Ali Akbar Putra (2018) GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>591</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Alam, Ali Akbar Putra |
title |
GAME EDUKASI SEJARAH PERJUANGAN REVOLUSI NASIONAL INDONESIA (1945 - 1949) MENGGUNAKAN COUNSTRUCT 2 |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
Games Education CONSTRUCT |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/591/1/Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/591/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/591/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/591/ |
contents |
Game edukasi sejarah perjuangan revolusi Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2 merupakan game edukasi yang mengangkat unsur sejarah yaitu pada masa revolusi nasional Indonesia. mempunyai 8 level yang diambil dari perang yang terjadi pada masa revolusi mulai tahun 1945 sampai dengan 1949. Game ini bertujuan untuk menari minat dan rasa ingin tahu terhadap sejarah revolusi nasional Indonesia.
Game ini dirancang menggunakan aplikasi Construct 2 yang dikhususkan untuk flatform 2D. Dan dibangun dengan metode MDLC (Multymedia Development Life Cycle). Genre game yang dipilih adalah genre side scroller game. Pada tahap pengujian, game sejarah perjuangan revolusi Indonesia menggunakan pengujian ISO 9126 dari aspek usability.
Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game edukasi sejarah perjuangan revolusi nasional Indonesia (1945-1949) menggunakan construct 2. diperoleh nilai dari aspek usability, hasil dari pengolahan data pada uji usability menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan Game edukasi sejaah perjuangan Indonesia dapat dijadikan sebagai game dari pernyataan kuisioner yang telah diisi. |
id |
IOS15511.591 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:21Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:21Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252041583001600 |
score |
17.538404 |