GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID

Main Author: Kurniawan, Wildan Indra
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indoneisa , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/484/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/484/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/484/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/484/
ctrlnum 484
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/484/</relation><title>GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID &#xD; &#xD; GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID</title><creator>Kurniawan, Wildan Indra</creator><subject>Android</subject><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>Games Education</subject><description>Aksara lampung merupakan salah satu bahasa dari sekian banyak bahasa yang ada di indonesia ini, Aksara lampung dipengaruhi dua unsur yaitu Aksara Pallawa dan Huruf Arab. Khusus di provinsi Lampung seluruh masyarakat mulai dari anak-anak wajib mempelajari bahasa lampung. Saat ini anak-anak cenderung bermain game yang seharusnya tidak dimainkan, sehingga membuat pola berfikir meraka berubah kearah yang tidak seharusnya didapatkan. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk mencerdaskan kemampuan otak anak. Metode penelitian yang digunakan dalam membangun game edukasi ini menggunakan metode pengembangan sistem MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Sebuah produk bisa diciptakan dengan berbagai metodologi oleh organisasi pengembang. Menurut Luther (1994), metodologi pengembangan multimedia terdiri dari enam tahap, yaitu Concept (pengonsepan), Design (pendesainan), Material collecting (pengumpulan materi), Assembly (pembuatan), Testing (pengujian) dan Distribution (pendistribusian). Untuk meningkatkan pengetahuan anak dalam mempelajari aksara lampung maka penulis membuat &#x201D;Game Edukasi Bahasa Lampung Berbasis Android&#x201D; yang diharapkan dapat membantu anak-anak dalam proses pengenalan bahasa dan aksara lampung.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indoneisa</publisher><date>2018-11-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/484/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/484/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/484/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Kurniawan, Wildan Indra (2018) GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>484</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Kurniawan, Wildan Indra
title GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indoneisa
publishDate 2018
topic Android
APLIKASI ANDROID
Games Education
url http://repository.teknokrat.ac.id/484/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/484/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/484/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/484/
contents Aksara lampung merupakan salah satu bahasa dari sekian banyak bahasa yang ada di indonesia ini, Aksara lampung dipengaruhi dua unsur yaitu Aksara Pallawa dan Huruf Arab. Khusus di provinsi Lampung seluruh masyarakat mulai dari anak-anak wajib mempelajari bahasa lampung. Saat ini anak-anak cenderung bermain game yang seharusnya tidak dimainkan, sehingga membuat pola berfikir meraka berubah kearah yang tidak seharusnya didapatkan. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk mencerdaskan kemampuan otak anak. Metode penelitian yang digunakan dalam membangun game edukasi ini menggunakan metode pengembangan sistem MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Sebuah produk bisa diciptakan dengan berbagai metodologi oleh organisasi pengembang. Menurut Luther (1994), metodologi pengembangan multimedia terdiri dari enam tahap, yaitu Concept (pengonsepan), Design (pendesainan), Material collecting (pengumpulan materi), Assembly (pembuatan), Testing (pengujian) dan Distribution (pendistribusian). Untuk meningkatkan pengetahuan anak dalam mempelajari aksara lampung maka penulis membuat ”Game Edukasi Bahasa Lampung Berbasis Android” yang diharapkan dapat membantu anak-anak dalam proses pengenalan bahasa dan aksara lampung.
id IOS15511.484
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:20Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:20Z
recordtype dc
_version_ 1700252041819979776
score 17.538404