GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID
Main Author: | Kurniawan, Wildan Indra |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indoneisa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/484/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/484/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/484/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/484/ |
ctrlnum |
484 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/484/</relation><title>GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID 

GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID</title><creator>Kurniawan, Wildan Indra</creator><subject>Android</subject><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>Games Education</subject><description>Aksara lampung merupakan salah satu bahasa dari sekian banyak bahasa yang ada di indonesia ini, Aksara lampung dipengaruhi dua unsur yaitu Aksara Pallawa dan Huruf Arab. Khusus di provinsi Lampung seluruh masyarakat mulai dari anak-anak wajib mempelajari bahasa lampung. Saat ini anak-anak cenderung bermain game yang seharusnya tidak dimainkan, sehingga membuat pola berfikir meraka berubah kearah yang tidak seharusnya didapatkan. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk mencerdaskan kemampuan otak anak. Metode penelitian yang digunakan dalam membangun game edukasi ini menggunakan metode pengembangan sistem MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Sebuah produk bisa diciptakan dengan berbagai metodologi oleh organisasi pengembang. Menurut Luther (1994), metodologi pengembangan multimedia terdiri dari enam tahap, yaitu Concept (pengonsepan), Design (pendesainan), Material collecting (pengumpulan materi), Assembly (pembuatan), Testing (pengujian) dan Distribution (pendistribusian). Untuk meningkatkan pengetahuan anak dalam mempelajari aksara lampung maka penulis membuat ”Game Edukasi Bahasa Lampung Berbasis Android” yang diharapkan dapat membantu anak-anak dalam proses pengenalan bahasa dan aksara lampung.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indoneisa</publisher><date>2018-11-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/484/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/484/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/484/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Kurniawan, Wildan Indra (2018) GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>484</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Kurniawan, Wildan Indra |
title |
GAME EDUKASI BAHASA LAMPUNG PADA ANAK BERBASIS ANDROID
GAME EDUCATION LAMPUNG ON CHILDREN BASED ON ANDROID |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indoneisa |
publishDate |
2018 |
topic |
Android APLIKASI ANDROID Games Education |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/484/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/484/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/484/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/484/ |
contents |
Aksara lampung merupakan salah satu bahasa dari sekian banyak bahasa yang ada di indonesia ini, Aksara lampung dipengaruhi dua unsur yaitu Aksara Pallawa dan Huruf Arab. Khusus di provinsi Lampung seluruh masyarakat mulai dari anak-anak wajib mempelajari bahasa lampung. Saat ini anak-anak cenderung bermain game yang seharusnya tidak dimainkan, sehingga membuat pola berfikir meraka berubah kearah yang tidak seharusnya didapatkan. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk mencerdaskan kemampuan otak anak. Metode penelitian yang digunakan dalam membangun game edukasi ini menggunakan metode pengembangan sistem MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Sebuah produk bisa diciptakan dengan berbagai metodologi oleh organisasi pengembang. Menurut Luther (1994), metodologi pengembangan multimedia terdiri dari enam tahap, yaitu Concept (pengonsepan), Design (pendesainan), Material collecting (pengumpulan materi), Assembly (pembuatan), Testing (pengujian) dan Distribution (pendistribusian). Untuk meningkatkan pengetahuan anak dalam mempelajari aksara lampung maka penulis membuat ”Game Edukasi Bahasa Lampung Berbasis Android” yang diharapkan dapat membantu anak-anak dalam proses pengenalan bahasa dan aksara lampung. |
id |
IOS15511.484 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:20Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252041819979776 |
score |
17.538404 |