Pengembangan Aplikasi Monitoring Penjualan Bahan Bangunan Menggunakan Pendekatan Key Perfomance Indicator (KPI)
Main Author: | Muryana, Dina Ros |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Teknokrat
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/380/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/380/2/Bab%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/380/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/380/ |
Daftar Isi:
- PT Indojava Kreasindo merupakan salah satu perusahaan distributor Kramik granit sanitari, yang berperan dalam mendistribusikan barang-barang tersebut di seluruh daerah bandar lampung dan sekitarnya. Pengelolaan data penjualan keramik dan granit selama ini dirangkum dalam lembar rekap penjualan masing-masing sales setiap bulannya masih secara tertulis sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui pencapaian masing-masing sales setiap bulan. Oleh karena itu penulis mengusulkan aplikasi monitoring penjualan untuk mempermudah dalam mengetahui pencapaian masing-masing sales perbulan. Untuk memecahkan masalah tersebut dibutuhkan suatu solusi yang paling efektif yaitu Pengembangan Aplikasi Monitoring Penjualan Bahan Bangunan Menggunakan Pendekatan Key Perfomance Indicator (KPI) . Dalam pembangunan aplikasi ini menggunakan metode waterfal. Untuk metode aliran data menggunakan Usacase Diagram, Activity Diagram. Konsep yang digunakan yaitu monitoring menggunakan pendekatan KPI untuk memudahkan general manager dalam memantau penjualan masing-masing sales. Dengan dibangunnya sistem informasi berbasis web dan aplikasi Monitoring penjualan ini bertujuan untuk mempermudah bagi general manager memantau penjualan masing-masing sales sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dan disajikan dalam bentu dashboard.