GAME EDUKASI PENGENALAN Ir. SOEKARNO PADA ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Main Author: Abidin, Abul Mahasin M Zainul
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Teknokrat , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/304/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/304/2/BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/304/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/304/
Daftar Isi:
  • Pahlawan merupakan sebuah gelar yang diperoleh seseorang karna melakukan suatu tindakan atau suatu pengabdian yang berkualitas untuk bangsa, negara dan agama. Salah satu pahlawan yang dikenal yaitu Ir.Soekarno. Namun saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengenal ataupun mengetahui secara mendetail tentang pahlawan Indonesia salah satunya Ir.Soekarno. Permasalah yang timbul membutuhkan suatu langkah untuk memudahkan terutama dimulai sejak anak usia dini untuk mengenal lebih jauh Ir.Soekarno. Penanganan dapat dilakukan dengan melakukan pembuatan game edukasi sehingga dapat memberikan wawasan kepada anak usia dini dengan metode pengembangan menggunakan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Pembuatan game berbasis android yang dilakukan memiliki tiga tahapan yaitu Problem Identification, Ineterration dan Examination. Tahapan tersebut bertujuan untuk melakukan pembuatan game sehingga dapat digunakan untuk belajar dan bermain sekaligus menambah wawasan lebih jauh tentang Ir. Soekarno. Software yang dikembangkan akan diuji menggunakan Functional testing yang terdapat pada blackbox testing pada android. Dari hasil pengujian didapatkan bahwa fungsi pada tombol dan icon yang ada berfungsi dengan baik. Kemudian hasil dari pengujian kelayakan didapatkan peningkatan sebesar 20,97%.