LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) WAY RILAU BANDAR LAMPUNG

Main Author: Nahar, Ilman
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2910/1/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/3/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/4/LAPORAN%20PKL%20LENGKAP.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/
ctrlnum 2910
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2910/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)&#xD; DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM)&#xD; WAY RILAU BANDAR LAMPUNG</title><creator>Nahar, Ilman</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik soft skill atau hard skill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu dari tanggal 28 November 2016 hingga tanggal 21 Januari 2017.&#xD; Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi menjadi beberapa sub bagian dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada sub bagian Administrasi Perencanaan yang dilakukan secara rutin adalah menginputkan data untuk pelanggan yang baru mendaftar dan menginputkan data masyarakat yang mendapatkan bantuan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dari pemberintah daerah untuk menyalurkan kebutuhan air bersih.&#xD; Prosedur penginputan data pelanggan yang dilakukan oleh penulis dimbimbing langsung oleh staf bagian administrasi perencanaan, untuk memberikan bimbingan penginputan data pelanggan tersebut, oleh karena itu penulis mendapatkan banyak pengalaman selama malakukan PKL di bagian Administrasi Perencanaan.</description><publisher>Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer</publisher><date>2019-10-07</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2910/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2910/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2910/3/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2910/4/LAPORAN%20PKL%20LENGKAP.pdf</identifier><identifier> Nahar, Ilman (2019) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) WAY RILAU BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. </identifier><recordID>2910</recordID></dc>
language ind
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
Thesis
author Nahar, Ilman
title LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) WAY RILAU BANDAR LAMPUNG
publisher Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
publishDate 2019
topic Laporan PKL
url http://repository.teknokrat.ac.id/2910/1/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/3/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/4/LAPORAN%20PKL%20LENGKAP.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2910/
contents Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik soft skill atau hard skill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu dari tanggal 28 November 2016 hingga tanggal 21 Januari 2017. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi menjadi beberapa sub bagian dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada sub bagian Administrasi Perencanaan yang dilakukan secara rutin adalah menginputkan data untuk pelanggan yang baru mendaftar dan menginputkan data masyarakat yang mendapatkan bantuan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dari pemberintah daerah untuk menyalurkan kebutuhan air bersih. Prosedur penginputan data pelanggan yang dilakukan oleh penulis dimbimbing langsung oleh staf bagian administrasi perencanaan, untuk memberikan bimbingan penginputan data pelanggan tersebut, oleh karena itu penulis mendapatkan banyak pengalaman selama malakukan PKL di bagian Administrasi Perencanaan.
id IOS15511.2910
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:19Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:19Z
recordtype dc
_version_ 1700252032358678528
score 17.538404