LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000

Main Authors: Azizah, Laylatul, Khalik, Niken Zulaika Fitria, Dewi, Nofita
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2891/1/pendahuluan.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/2/PKL_Abstrak17311321.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/3/pkl_daftar_pustaka17311321.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/4/PKL_Fulltext17311321.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/
ctrlnum 2891
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000</title><creator>Azizah, Laylatul</creator><creator>Khalik, Niken Zulaika Fitria</creator><creator>Dewi, Nofita</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Pendidikan dan Pelatihan merupakan salah satu faktor yang penting&#xD; dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Pendidikan dan pelatihan bukan&#xD; hanya menambah pengetahuan, akan tetapi juga meningkatkan keterampilan&#xD; kerja.&#xD; Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu sarana untuk&#xD; melatih dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan kerja yang sudah&#xD; diperoleh diperkuliahan, teori-teori tersebut dapat diterapkan di instansi&#x2013;instansi&#xD; pemerintah. Dalam hal ini penerapannya yaitu di Kantor Pos Bandar Lampung&#xD; 35000 pada laporan PKL ini disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja,&#xD; temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah&#xD; yang ditemui di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 selama 2 bulan yaitu dari&#xD; tanggal 20 Juli s.d 12 september 2020.&#xD; Dalam Praktik kerja Lapangan di Kantor Pos Bandar Lampung 35000&#xD; Penulis ditempatkan di bidang Puri, Pelayanan, SDM, Antaran, dan Penjulanan. Di&#xD; bidang Puri penulis melaksanakan tugas pengecekan barang atau paket dan menyortir&#xD; paket berdasarkan kota tujuan. Di bidang pelayanan penulis melaksanakan tugas&#xD; pendataan e-ktp BST, pelayanan BST, dan cap blanko pos dan menempelkan nomor&#xD; barcode resi pada paket atau surat. Di bidang SDM penulis melaksanakan tugas&#xD; pengarsipan surat keluar masuk dan menerima telpon customer. Di bidang Antaran&#xD; penulis melaksanakan tugas manifest terima retur surat dan menyortir surat yang akan&#xD; diretur. Dan di bidang Penjualan penulis melaksanakan tugas entry alamat,&#xD; menimbang barang dan manifest surat atau barang.&#xD; Setelah melakukan PKL di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 penulis&#xD; mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai tata kerja dan kendala yang&#xD; sering ditemui di lapangan. Sehingga pengalaman PKL ini dapat membantu&#xD; penulis dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja yang&#xD; sesungguhnya karena dalam dunia kerja tentu memiliki tanggung jawab yang&#xD; lebih berat dibandingkan dengan tanggung jawab pada saat PKL.&#xD; Kata kunci : Puri, Pelayanan, SDM, Antaran dan Penjualan</description><publisher>Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer</publisher><date>2020-10-16</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/1/pendahuluan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/2/PKL_Abstrak17311321.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/3/pkl_daftar_pustaka17311321.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/4/PKL_Fulltext17311321.pdf</identifier><identifier> Azizah, Laylatul and Khalik, Niken Zulaika Fitria and Dewi, Nofita (2020) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. </identifier><recordID>2891</recordID></dc>
language ind
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
Thesis
author Azizah, Laylatul
Khalik, Niken Zulaika Fitria
Dewi, Nofita
title LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000
publisher Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
publishDate 2020
topic Laporan PKL
url http://repository.teknokrat.ac.id/2891/1/pendahuluan.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/2/PKL_Abstrak17311321.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/3/pkl_daftar_pustaka17311321.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/4/PKL_Fulltext17311321.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/
contents Pendidikan dan Pelatihan merupakan salah satu faktor yang penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Pendidikan dan pelatihan bukan hanya menambah pengetahuan, akan tetapi juga meningkatkan keterampilan kerja. Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu sarana untuk melatih dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan kerja yang sudah diperoleh diperkuliahan, teori-teori tersebut dapat diterapkan di instansi–instansi pemerintah. Dalam hal ini penerapannya yaitu di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 pada laporan PKL ini disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang ditemui di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 selama 2 bulan yaitu dari tanggal 20 Juli s.d 12 september 2020. Dalam Praktik kerja Lapangan di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 Penulis ditempatkan di bidang Puri, Pelayanan, SDM, Antaran, dan Penjulanan. Di bidang Puri penulis melaksanakan tugas pengecekan barang atau paket dan menyortir paket berdasarkan kota tujuan. Di bidang pelayanan penulis melaksanakan tugas pendataan e-ktp BST, pelayanan BST, dan cap blanko pos dan menempelkan nomor barcode resi pada paket atau surat. Di bidang SDM penulis melaksanakan tugas pengarsipan surat keluar masuk dan menerima telpon customer. Di bidang Antaran penulis melaksanakan tugas manifest terima retur surat dan menyortir surat yang akan diretur. Dan di bidang Penjualan penulis melaksanakan tugas entry alamat, menimbang barang dan manifest surat atau barang. Setelah melakukan PKL di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 penulis mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai tata kerja dan kendala yang sering ditemui di lapangan. Sehingga pengalaman PKL ini dapat membantu penulis dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya karena dalam dunia kerja tentu memiliki tanggung jawab yang lebih berat dibandingkan dengan tanggung jawab pada saat PKL. Kata kunci : Puri, Pelayanan, SDM, Antaran dan Penjualan
id IOS15511.2891
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:19Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:19Z
recordtype dc
_version_ 1700252032425787392
score 17.538404