LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000
Main Authors: | Azizah, Laylatul, Khalik, Niken Zulaika Fitria, Dewi, Nofita |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/1/pendahuluan.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/2/PKL_Abstrak17311321.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/3/pkl_daftar_pustaka17311321.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/4/PKL_Fulltext17311321.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/ |
ctrlnum |
2891 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000</title><creator>Azizah, Laylatul</creator><creator>Khalik, Niken Zulaika Fitria</creator><creator>Dewi, Nofita</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Pendidikan dan Pelatihan merupakan salah satu faktor yang penting
dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Pendidikan dan pelatihan bukan
hanya menambah pengetahuan, akan tetapi juga meningkatkan keterampilan
kerja.
Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu sarana untuk
melatih dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan kerja yang sudah
diperoleh diperkuliahan, teori-teori tersebut dapat diterapkan di instansi–instansi
pemerintah. Dalam hal ini penerapannya yaitu di Kantor Pos Bandar Lampung
35000 pada laporan PKL ini disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja,
temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah
yang ditemui di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 selama 2 bulan yaitu dari
tanggal 20 Juli s.d 12 september 2020.
Dalam Praktik kerja Lapangan di Kantor Pos Bandar Lampung 35000
Penulis ditempatkan di bidang Puri, Pelayanan, SDM, Antaran, dan Penjulanan. Di
bidang Puri penulis melaksanakan tugas pengecekan barang atau paket dan menyortir
paket berdasarkan kota tujuan. Di bidang pelayanan penulis melaksanakan tugas
pendataan e-ktp BST, pelayanan BST, dan cap blanko pos dan menempelkan nomor
barcode resi pada paket atau surat. Di bidang SDM penulis melaksanakan tugas
pengarsipan surat keluar masuk dan menerima telpon customer. Di bidang Antaran
penulis melaksanakan tugas manifest terima retur surat dan menyortir surat yang akan
diretur. Dan di bidang Penjualan penulis melaksanakan tugas entry alamat,
menimbang barang dan manifest surat atau barang.
Setelah melakukan PKL di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 penulis
mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai tata kerja dan kendala yang
sering ditemui di lapangan. Sehingga pengalaman PKL ini dapat membantu
penulis dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja yang
sesungguhnya karena dalam dunia kerja tentu memiliki tanggung jawab yang
lebih berat dibandingkan dengan tanggung jawab pada saat PKL.
Kata kunci : Puri, Pelayanan, SDM, Antaran dan Penjualan</description><publisher>Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer</publisher><date>2020-10-16</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/1/pendahuluan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/2/PKL_Abstrak17311321.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/3/pkl_daftar_pustaka17311321.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2891/4/PKL_Fulltext17311321.pdf</identifier><identifier> Azizah, Laylatul and Khalik, Niken Zulaika Fitria and Dewi, Nofita (2020) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. </identifier><recordID>2891</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Document:Monograph Document PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors Thesis |
author |
Azizah, Laylatul Khalik, Niken Zulaika Fitria Dewi, Nofita |
title |
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000 |
publisher |
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer |
publishDate |
2020 |
topic |
Laporan PKL |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/2891/1/pendahuluan.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/2/PKL_Abstrak17311321.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/3/pkl_daftar_pustaka17311321.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/4/PKL_Fulltext17311321.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2891/ |
contents |
Pendidikan dan Pelatihan merupakan salah satu faktor yang penting
dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Pendidikan dan pelatihan bukan
hanya menambah pengetahuan, akan tetapi juga meningkatkan keterampilan
kerja.
Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu sarana untuk
melatih dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan kerja yang sudah
diperoleh diperkuliahan, teori-teori tersebut dapat diterapkan di instansi–instansi
pemerintah. Dalam hal ini penerapannya yaitu di Kantor Pos Bandar Lampung
35000 pada laporan PKL ini disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja,
temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah
yang ditemui di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 selama 2 bulan yaitu dari
tanggal 20 Juli s.d 12 september 2020.
Dalam Praktik kerja Lapangan di Kantor Pos Bandar Lampung 35000
Penulis ditempatkan di bidang Puri, Pelayanan, SDM, Antaran, dan Penjulanan. Di
bidang Puri penulis melaksanakan tugas pengecekan barang atau paket dan menyortir
paket berdasarkan kota tujuan. Di bidang pelayanan penulis melaksanakan tugas
pendataan e-ktp BST, pelayanan BST, dan cap blanko pos dan menempelkan nomor
barcode resi pada paket atau surat. Di bidang SDM penulis melaksanakan tugas
pengarsipan surat keluar masuk dan menerima telpon customer. Di bidang Antaran
penulis melaksanakan tugas manifest terima retur surat dan menyortir surat yang akan
diretur. Dan di bidang Penjualan penulis melaksanakan tugas entry alamat,
menimbang barang dan manifest surat atau barang.
Setelah melakukan PKL di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 penulis
mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai tata kerja dan kendala yang
sering ditemui di lapangan. Sehingga pengalaman PKL ini dapat membantu
penulis dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja yang
sesungguhnya karena dalam dunia kerja tentu memiliki tanggung jawab yang
lebih berat dibandingkan dengan tanggung jawab pada saat PKL.
Kata kunci : Puri, Pelayanan, SDM, Antaran dan Penjualan |
id |
IOS15511.2891 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:53:19Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:53:19Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252032425787392 |
score |
17.538404 |