LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA LAMPUNG
Main Authors: | Ardita Kinenten, Ida Bagus, Caniago, Renaldy, -, Elisa |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2887/1/10.%20Bab%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2887/2/14.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2887/3/9.%20Ringkasan%20PKL.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2887/4/Gabungan%20cover-lampiran.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2887/ |
Daftar Isi:
- Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa/i Universitas Teknokrat Indonesia di instansi atau perusahaan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menyelesaikan pendidikan Strata satu (S1) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia, dan merupakan kegiatan untuk menerapkan teori-teori yang telah diterima saat proses pembelajaran perkuliahan ke dalam dunia kerja yang sebenarnya. Dalam Praktik Kerja Lapangan di Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung (DITLANTAS) ini penulis diletakan di bagian Subbagrenmin, Bagbinops, dan Kasubdit Dikyasa. Dibagian Subbagrenmin penulis melakukan pembukuan surat masuk dan surat keluar kemudian diarsipkan dan mendistribusikan laporan ke bidang masing-masing. Sedangkan di bagian Bagbinops penulis mengarsipkan surat masuk dan surat keluar, medesain Banner, installasi Windows dan di Kasubdit Dikyasa penulis mendistribusikan surat nota dinas, surat perintah, surat pengantar, surat telegram, mencatat surat masuk surat keluar, mengarsipkan surat dan mengarsipkan laporan. Sehingga di bagian Subbagrenmin saat pembukuan surat masuk dan surat keluar terjadinya kehilangan surat karena tidak adanya keterangan peminjaman, di bagian Bagbinops komputer mengalami Blue screen, lambat dalam memproses dan sering terjadinya Not Responding. Sedangkan di bagian Kasubdit Dikyasa pengarsipan surat yang kurang rapi membuat sulit untuk mencari data laporan yang dibutuhkan. Sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan yang disebutkan diatas, maka penulis di bagian Subbagrenmin membuat buku peminjaman surat untuk menghindari terjadinya kehilangan surat atau ketidaktahuan keberadaan suatu surat. Dibagian Bagbinops penulis melakukan instalasi dengan cara cloning system atau melakukan back up/restore sistem operasi beserta software dan driver nya untuk mengatasi terjadinya Not Responding. Sedangkan di bagian Kasubdit Dikyasa membuat label penamaan pada masing-masing map laporan sehingga memudahkan dalam pencarian data laporan.