LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)DI PT POS INDONESIA (Persero) BANDAR LAMPUNG

Main Authors: Sugara, Ade, Jati, Donatus Wahyu Kuncoro, Espendi, -
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2581/1/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2581/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2581/3/GABUNGAN%20SELURUH%20LAPORAN%20PKL.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2581/4/RINGKASAN%20PELAKSANAAN%20PKL.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2581/
Daftar Isi:
  • Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana dalam mengembangkan dan mengimplementasikan potensi diri serta keahlian di berbagai bidang, baik yang bersifat softskill atau hardskill yang diperoleh selama perkuliahan untuk diterapkan di perusahaan atau instansi selama kurun waktu 2 bulan. Pada laporan PKL ini penulis menyajikan dan menjelaskan proses bisnis yang terjadi, kendala-kendala yang dihadapi dan solusi terhadap berbagai kendala dalam pelaksanaan PKL di PT Pos Indonesia (Persero) yang dilaksanakan pada tanggal 09 Juli 2018 dan berakhir pada 01 September 2018. Penempatan posisi pada pelaksanaan PKL di PT Pos Indonesia (Persero) terbagi di beberapa bagian yang berbeda. Seperti pada bagian staff UPL(Unit Pelayanan Luar) bagian Pemasaran/Penjualan dan PLB (Pusat Layanan Bisnis). Pada bagian UPL(Unit Pelayanan Luar) kegiatan rutin yang dilakukan adalah melakukan pembuatan laporan transaksi KPRK per tanggal dari masing-masing KPC, pemisahan N2 dan pengepakn BPM Amprahan. Sedangkan pada bagian Pemasaran/Penjualan yang dilakukan adalah menginput data kuantitas penjualan produk jasa pengiriman, pembuatan nraca tagihan bulanan, membuat kwitansi penagihan dan mebuat surat penawaran. Sedangkan pada bagian PLB (Pusat Layanan Bisnis) yang di lakukan adalah Pembuatan resi surat dan barang, Pembuatan resi pengganti, Pembatalan resi, Melakukan checklist kendaraan, Pencetakan manifest serah terima, dan Pencetakan backsheet