LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG

Main Authors: Vidiasari, Ayu, Yusuf, Seffi Diana
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2562/1/LAPORAN%20PRAKTIK%20KERJA%20LAPANGAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/2/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/3/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/
ctrlnum 2562
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2562/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TASPEN (PERSERO)&#xD; KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG</title><creator>Vidiasari, Ayu</creator><creator>Yusuf, Seffi Diana</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri&#xD; terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang&#xD; sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi&#xD; selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan&#xD; pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan sosial terhadap&#xD; kendala atau masalah yang dihadapi di Kantor PT TASPEN (Persero) Kantor&#xD; Cabang Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu pada 16 April 2018 sampai 09&#xD; Juni 2018.&#xD; Penempatan PKL pada PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar&#xD; Lampung dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pada Divisi&#xD; Umum dan SDM yang dilakukan secara rutin adalah memasukan data kuesioner&#xD; sosialisasi ketaspesnan ke easy.taspen.co.id. Kendala yang dihadapi ketika di&#xD; Divisi Umum dan SDM adalah pada saat mencari data kuesioner peserta&#xD; sosialisasi yang akan dimasukan ke easy.taspen.co.id penulis harus mencari kertas&#xD; kuesioner tersebut yang sudah berada di bagian bawah dengan kertas kuesioner&#xD; lainnya karena tidak ada pembatas tanggal atau nama tempat sosialisasi. Pada&#xD; Divisi Kas dan Verifikasi kegiatan rutin yang dilakukan adalah mengurutkan&#xD; nomor voucher. Kendala yang dihadapi ketika di Divisi Kas dan Verifikasi adalah&#xD; berkas klaim peserta yang hanya dengan di letakan begitu saja di ruangan Kepala&#xD; Kas dan Verifikasi.&#xD; Prosedur penanganan kendala pada Divisi Umum dan SDM adalah&#xD; memberi pembatas berdasarkan tanggal atau nama tempat sosialisasi. Sedangkan&#xD; penanganan Divisi Kas dan Verifikasi adalah membuatkan pengarsipan berkas&#xD; sementara yaitu dengan cara mengurutkan berkas berdasarkan abjad awal nama&#xD; peserta dengan memberi pembatas yang sudah di tandai dengan abjad huruf awal&#xD; nama peserta yang mengklaim berkas.</description><publisher>Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer</publisher><date>2018-07-21</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2562/1/LAPORAN%20PRAKTIK%20KERJA%20LAPANGAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2562/2/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2562/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2562/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Vidiasari, Ayu and Yusuf, Seffi Diana (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. </identifier><recordID>2562</recordID></dc>
language ind
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
Thesis
author Vidiasari, Ayu
Yusuf, Seffi Diana
title LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG
publisher Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
publishDate 2018
topic Laporan PKL
url http://repository.teknokrat.ac.id/2562/1/LAPORAN%20PRAKTIK%20KERJA%20LAPANGAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/2/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/3/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2562/
contents Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan sosial terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Kantor PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu pada 16 April 2018 sampai 09 Juni 2018. Penempatan PKL pada PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pada Divisi Umum dan SDM yang dilakukan secara rutin adalah memasukan data kuesioner sosialisasi ketaspesnan ke easy.taspen.co.id. Kendala yang dihadapi ketika di Divisi Umum dan SDM adalah pada saat mencari data kuesioner peserta sosialisasi yang akan dimasukan ke easy.taspen.co.id penulis harus mencari kertas kuesioner tersebut yang sudah berada di bagian bawah dengan kertas kuesioner lainnya karena tidak ada pembatas tanggal atau nama tempat sosialisasi. Pada Divisi Kas dan Verifikasi kegiatan rutin yang dilakukan adalah mengurutkan nomor voucher. Kendala yang dihadapi ketika di Divisi Kas dan Verifikasi adalah berkas klaim peserta yang hanya dengan di letakan begitu saja di ruangan Kepala Kas dan Verifikasi. Prosedur penanganan kendala pada Divisi Umum dan SDM adalah memberi pembatas berdasarkan tanggal atau nama tempat sosialisasi. Sedangkan penanganan Divisi Kas dan Verifikasi adalah membuatkan pengarsipan berkas sementara yaitu dengan cara mengurutkan berkas berdasarkan abjad awal nama peserta dengan memberi pembatas yang sudah di tandai dengan abjad huruf awal nama peserta yang mengklaim berkas.
id IOS15511.2562
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:11Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:11Z
recordtype dc
_version_ 1700252033897988096
score 17.538404