LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR BANDAR LAMPUNG

Main Authors: Wicaksana, Anri, Saputra, Bima Agung, Rios, Osvaldo
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2558/1/GABUNGAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2558/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2558/3/RINGKASAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2558/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2558/
Daftar Isi:
  • Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan disuatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) selama 2 bulan yaitu pada 16 April 2018 sampai 09 Juni 2018. Penempatan PKL pada PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dibagi di beberapa bagian dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada bagian Sales Counter Officer melakukan transaksi dan pengecekan pengiriman barang yang akan dikirim ke kota yang dituju. Pada bagian Take Self DAS merupakan bagian ketika customer akan mengambil barang tetapi tidak ingin di antarkan oleh kurir melainkan di ambil sendiri di kantor jne. Pada bagian penyortiran barang ada beberapa kegiatan membuat laporan bagian nomor resi barang yang telah sampai dikota tertentu yang lalu akan dilakukan lagi kegiatan tahapan penentuan alamat barang berdasarkan wilayah. Perlunya peningkatan kinerja karyawan sehingga dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan. Dengan pemanfaatan karyawan yang lebih baik terlatih dan disiplin akan lebih menjadikan perusahaan yang di percaya dan masyarakat dan dapat menyesuaikan layanan pengiriman dengan tepat waktu berdasarkan layanan yang dipilih.