LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG
Main Authors: | Rifa'i, Ahmad, Sanjani, Dani Raf |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/1/Laporan%20PKL%20BPJS%20Ketenagakerjaan%20Bandar%20Lampung.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2486/2/BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2486/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20FINISH.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2486/4/%23vi%20intisari.docx http://repository.teknokrat.ac.id/2486/ |
ctrlnum |
2486 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN
KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG</title><creator>Rifa'i, Ahmad</creator><creator>Sanjani, Dani Raf</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri
terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang
sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi
selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan
pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap
kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan BPJS Ketenagakerjaan selama
2 bulan yaitu pada bulan Juli dan Agustus 2017.
Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi
dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Pemasaran yang
dilakukan secara rutin adalah merencanakan program pemasaran formal, informal
dan khusus (untuk pengembangan kepesertaan) dan pengelolaan kepesertaan
memlalui program JRM di cabang yang selaras dengan strategi pemasaran
wilayah. bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk
menyelesaikan gangguan tersebut. Pada divisi Pelayanan kepuasan pelanggan ada
beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya melayani, merencanakan,
mengevaluasi penyelenggaraan dan pelaksanaan program JHT, JK, JPK dan JKK
guna memastikan kegiatan pelayanan berlangsung lancar dan memenuhi standar
kualitas yang ditentukan.
Prosedur penanganan pada divisi pemasaran dan pelayanan perlu
ditingkatkan sosialisasinya, supaya bila ada yang belum tau atau ada karyawan
baru bisa dengan mudah mempelajarinya dan mendapatan informasi.</description><publisher>FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER</publisher><date>2018-05-15</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/1/Laporan%20PKL%20BPJS%20Ketenagakerjaan%20Bandar%20Lampung.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20FINISH.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/4/%23vi%20intisari.docx</identifier><identifier> Rifa'i, Ahmad and Sanjani, Dani Raf (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. Technical Report. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER. </identifier><recordID>2486</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Document:Monograph Document PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors Thesis |
author |
Rifa'i, Ahmad Sanjani, Dani Raf |
title |
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN
KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG |
publisher |
FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER |
publishDate |
2018 |
topic |
Laporan PKL |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/1/Laporan%20PKL%20BPJS%20Ketenagakerjaan%20Bandar%20Lampung.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2486/2/BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2486/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20FINISH.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2486/4/%23vi%20intisari.docx http://repository.teknokrat.ac.id/2486/ |
contents |
Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri
terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang
sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi
selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan
pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap
kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan BPJS Ketenagakerjaan selama
2 bulan yaitu pada bulan Juli dan Agustus 2017.
Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi
dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Pemasaran yang
dilakukan secara rutin adalah merencanakan program pemasaran formal, informal
dan khusus (untuk pengembangan kepesertaan) dan pengelolaan kepesertaan
memlalui program JRM di cabang yang selaras dengan strategi pemasaran
wilayah. bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk
menyelesaikan gangguan tersebut. Pada divisi Pelayanan kepuasan pelanggan ada
beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya melayani, merencanakan,
mengevaluasi penyelenggaraan dan pelaksanaan program JHT, JK, JPK dan JKK
guna memastikan kegiatan pelayanan berlangsung lancar dan memenuhi standar
kualitas yang ditentukan.
Prosedur penanganan pada divisi pemasaran dan pelayanan perlu
ditingkatkan sosialisasinya, supaya bila ada yang belum tau atau ada karyawan
baru bisa dengan mudah mempelajarinya dan mendapatan informasi. |
id |
IOS15511.2486 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:53:09Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:53:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252034410741760 |
score |
17.538404 |