LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG

Main Authors: Rifa'i, Ahmad, Sanjani, Dani Raf
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2486/1/Laporan%20PKL%20BPJS%20Ketenagakerjaan%20Bandar%20Lampung.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/2/BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20FINISH.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/4/%23vi%20intisari.docx
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/
ctrlnum 2486
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN&#xD; KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG</title><creator>Rifa'i, Ahmad</creator><creator>Sanjani, Dani Raf</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri&#xD; terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang&#xD; sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi&#xD; selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan&#xD; pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap&#xD; kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan BPJS Ketenagakerjaan selama&#xD; 2 bulan yaitu pada bulan Juli dan Agustus 2017.&#xD; Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi&#xD; dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Pemasaran yang&#xD; dilakukan secara rutin adalah merencanakan program pemasaran formal, informal&#xD; dan khusus (untuk pengembangan kepesertaan) dan pengelolaan kepesertaan&#xD; memlalui program JRM di cabang yang selaras dengan strategi pemasaran&#xD; wilayah. bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk&#xD; menyelesaikan gangguan tersebut. Pada divisi Pelayanan kepuasan pelanggan ada&#xD; beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya melayani, merencanakan,&#xD; mengevaluasi penyelenggaraan dan pelaksanaan program JHT, JK, JPK dan JKK&#xD; guna memastikan kegiatan pelayanan berlangsung lancar dan memenuhi standar&#xD; kualitas yang ditentukan.&#xD; Prosedur penanganan pada divisi pemasaran dan pelayanan perlu&#xD; ditingkatkan sosialisasinya, supaya bila ada yang belum tau atau ada karyawan&#xD; baru bisa dengan mudah mempelajarinya dan mendapatan informasi.</description><publisher>FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER</publisher><date>2018-05-15</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/1/Laporan%20PKL%20BPJS%20Ketenagakerjaan%20Bandar%20Lampung.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20FINISH.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2486/4/%23vi%20intisari.docx</identifier><identifier> Rifa'i, Ahmad and Sanjani, Dani Raf (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. Technical Report. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER. </identifier><recordID>2486</recordID></dc>
language ind
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
Thesis
author Rifa'i, Ahmad
Sanjani, Dani Raf
title LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG
publisher FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
publishDate 2018
topic Laporan PKL
url http://repository.teknokrat.ac.id/2486/1/Laporan%20PKL%20BPJS%20Ketenagakerjaan%20Bandar%20Lampung.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/2/BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20FINISH.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/4/%23vi%20intisari.docx
http://repository.teknokrat.ac.id/2486/
contents Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan BPJS Ketenagakerjaan selama 2 bulan yaitu pada bulan Juli dan Agustus 2017. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Pemasaran yang dilakukan secara rutin adalah merencanakan program pemasaran formal, informal dan khusus (untuk pengembangan kepesertaan) dan pengelolaan kepesertaan memlalui program JRM di cabang yang selaras dengan strategi pemasaran wilayah. bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk menyelesaikan gangguan tersebut. Pada divisi Pelayanan kepuasan pelanggan ada beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya melayani, merencanakan, mengevaluasi penyelenggaraan dan pelaksanaan program JHT, JK, JPK dan JKK guna memastikan kegiatan pelayanan berlangsung lancar dan memenuhi standar kualitas yang ditentukan. Prosedur penanganan pada divisi pemasaran dan pelayanan perlu ditingkatkan sosialisasinya, supaya bila ada yang belum tau atau ada karyawan baru bisa dengan mudah mempelajarinya dan mendapatan informasi.
id IOS15511.2486
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:09Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:09Z
recordtype dc
_version_ 1700252034410741760
score 17.538404