LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG
Main Author: | Hidayahtullah, Ali |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/1/Laporan%20PKL%20Telkom.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/2/9.%20Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/3/10.%20Bab%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/4/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/ |
ctrlnum |
2483 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG</title><creator>Hidayahtullah, Ali</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri
terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang
sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu instansi atau perusahaan
selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan
pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap
kendala atau masalah yang dihadapi di Instansi PT. Telkom Indonesia Witel
Lampung selama 2 bulan yaitu pada tanggal 12 November 2018 sampai dengan
05 Januari 2019.
Penempatan PKL pada instansi ini penulis ditempatkan pada bidang kerja
Home Service Divisi Consumer Service dalam divisi ini, melakukan aktivitas
consumer service dalam mempertahankan konsumen Telkom seperti bertanggung
jawab atas penyediaan pelayanan kepada konsumen, melaksanakan sosialisasi
produk Telkom. Dalam menghadapi persaingan, pihak consumer service berusaha
meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia yang berkaitan di
dalamnya, seperti melakukan pelatihan tentang pengenalan produk. Sehingga
pihak consumer service dalam mempertahankan pelanggan bersifat inovatif,
senantiasa baru dalam pelaksanaan dilapangan, seperti memberikan kejutan di
hari-hari tertentu, yang diharapkan dengan cara tersebut para konsumen menjadi
simpatik dan terkesan akan bentuk pelayanan Telkom. Pada bagian consumer
service ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan kegiatan
memonitoring order pelanggan masuk dan order pelanggan yang berkendala.
Berdasarkan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di PT.Telkom Witel
Lampung, dapat disimpulkan penulis mendapatkan gambaran tentang penerapan
ilmu atau teori yang selama ini diperoleh pada perkuliahan, mendapatkan
pengalaman baru dalam beradaptasi di dunia kerja dengan cara berkomunikasi
yang baik dan penulis Mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang
dunia kerja.</description><publisher>FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER</publisher><date>2019-02-19</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/1/Laporan%20PKL%20Telkom.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/2/9.%20Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/3/10.%20Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/4/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Hidayahtullah, Ali (2019) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG. Technical Report. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER. </identifier><recordID>2483</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Document:Monograph Document PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors Thesis |
author |
Hidayahtullah, Ali |
title |
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG |
publisher |
FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER |
publishDate |
2019 |
topic |
Laporan PKL |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/1/Laporan%20PKL%20Telkom.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/2/9.%20Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/3/10.%20Bab%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/4/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2483/ |
contents |
Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri
terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang
sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu instansi atau perusahaan
selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan
pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap
kendala atau masalah yang dihadapi di Instansi PT. Telkom Indonesia Witel
Lampung selama 2 bulan yaitu pada tanggal 12 November 2018 sampai dengan
05 Januari 2019.
Penempatan PKL pada instansi ini penulis ditempatkan pada bidang kerja
Home Service Divisi Consumer Service dalam divisi ini, melakukan aktivitas
consumer service dalam mempertahankan konsumen Telkom seperti bertanggung
jawab atas penyediaan pelayanan kepada konsumen, melaksanakan sosialisasi
produk Telkom. Dalam menghadapi persaingan, pihak consumer service berusaha
meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia yang berkaitan di
dalamnya, seperti melakukan pelatihan tentang pengenalan produk. Sehingga
pihak consumer service dalam mempertahankan pelanggan bersifat inovatif,
senantiasa baru dalam pelaksanaan dilapangan, seperti memberikan kejutan di
hari-hari tertentu, yang diharapkan dengan cara tersebut para konsumen menjadi
simpatik dan terkesan akan bentuk pelayanan Telkom. Pada bagian consumer
service ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan kegiatan
memonitoring order pelanggan masuk dan order pelanggan yang berkendala.
Berdasarkan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di PT.Telkom Witel
Lampung, dapat disimpulkan penulis mendapatkan gambaran tentang penerapan
ilmu atau teori yang selama ini diperoleh pada perkuliahan, mendapatkan
pengalaman baru dalam beradaptasi di dunia kerja dengan cara berkomunikasi
yang baik dan penulis Mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang
dunia kerja. |
id |
IOS15511.2483 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:53:09Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:53:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252034421227520 |
score |
17.538404 |