LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG

Main Author: Hidayahtullah, Ali
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2483/1/Laporan%20PKL%20Telkom.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/2/9.%20Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/3/10.%20Bab%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/4/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/
ctrlnum 2483
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG</title><creator>Hidayahtullah, Ali</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri&#xD; terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang&#xD; sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu instansi atau perusahaan&#xD; selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan&#xD; pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap&#xD; kendala atau masalah yang dihadapi di Instansi PT. Telkom Indonesia Witel&#xD; Lampung selama 2 bulan yaitu pada tanggal 12 November 2018 sampai dengan&#xD; 05 Januari 2019.&#xD; Penempatan PKL pada instansi ini penulis ditempatkan pada bidang kerja&#xD; Home Service Divisi Consumer Service dalam divisi ini, melakukan aktivitas&#xD; consumer service dalam mempertahankan konsumen Telkom seperti bertanggung&#xD; jawab atas penyediaan pelayanan kepada konsumen, melaksanakan sosialisasi&#xD; produk Telkom. Dalam menghadapi persaingan, pihak consumer service berusaha&#xD; meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia yang berkaitan di&#xD; dalamnya, seperti melakukan pelatihan tentang pengenalan produk. Sehingga&#xD; pihak consumer service dalam mempertahankan pelanggan bersifat inovatif,&#xD; senantiasa baru dalam pelaksanaan dilapangan, seperti memberikan kejutan di&#xD; hari-hari tertentu, yang diharapkan dengan cara tersebut para konsumen menjadi&#xD; simpatik dan terkesan akan bentuk pelayanan Telkom. Pada bagian consumer&#xD; service ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan kegiatan&#xD; memonitoring order pelanggan masuk dan order pelanggan yang berkendala.&#xD; Berdasarkan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di PT.Telkom Witel&#xD; Lampung, dapat disimpulkan penulis mendapatkan gambaran tentang penerapan&#xD; ilmu atau teori yang selama ini diperoleh pada perkuliahan, mendapatkan&#xD; pengalaman baru dalam beradaptasi di dunia kerja dengan cara berkomunikasi&#xD; yang baik dan penulis Mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang&#xD; dunia kerja.</description><publisher>FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER</publisher><date>2019-02-19</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/1/Laporan%20PKL%20Telkom.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/2/9.%20Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/3/10.%20Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2483/4/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Hidayahtullah, Ali (2019) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG. Technical Report. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER. </identifier><recordID>2483</recordID></dc>
language ind
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
Thesis
author Hidayahtullah, Ali
title LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TELKOM INDONESIA WITEL LAMPUNG
publisher FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
publishDate 2019
topic Laporan PKL
url http://repository.teknokrat.ac.id/2483/1/Laporan%20PKL%20Telkom.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/2/9.%20Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/3/10.%20Bab%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/4/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2483/
contents Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu instansi atau perusahaan selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Instansi PT. Telkom Indonesia Witel Lampung selama 2 bulan yaitu pada tanggal 12 November 2018 sampai dengan 05 Januari 2019. Penempatan PKL pada instansi ini penulis ditempatkan pada bidang kerja Home Service Divisi Consumer Service dalam divisi ini, melakukan aktivitas consumer service dalam mempertahankan konsumen Telkom seperti bertanggung jawab atas penyediaan pelayanan kepada konsumen, melaksanakan sosialisasi produk Telkom. Dalam menghadapi persaingan, pihak consumer service berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia yang berkaitan di dalamnya, seperti melakukan pelatihan tentang pengenalan produk. Sehingga pihak consumer service dalam mempertahankan pelanggan bersifat inovatif, senantiasa baru dalam pelaksanaan dilapangan, seperti memberikan kejutan di hari-hari tertentu, yang diharapkan dengan cara tersebut para konsumen menjadi simpatik dan terkesan akan bentuk pelayanan Telkom. Pada bagian consumer service ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan kegiatan memonitoring order pelanggan masuk dan order pelanggan yang berkendala. Berdasarkan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di PT.Telkom Witel Lampung, dapat disimpulkan penulis mendapatkan gambaran tentang penerapan ilmu atau teori yang selama ini diperoleh pada perkuliahan, mendapatkan pengalaman baru dalam beradaptasi di dunia kerja dengan cara berkomunikasi yang baik dan penulis Mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang dunia kerja.
id IOS15511.2483
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:09Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:09Z
recordtype dc
_version_ 1700252034421227520
score 17.538404