LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG
Main Authors: | Syafitri, Anugrah, Ilham, Fernando |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2478/1/Gabungan%20Laporan%20PKL.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2478/2/RINGKASAN%20PELAKSANAAN.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2478/3/BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2478/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2478/ |
Daftar Isi:
- Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di SMP Negeri 5 Bandarlampung selama 2 bulan yaitu pada bulan Juli dan September 2017. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Jaringan dan Komunikasi Data yang dilakukan secara rutin adalah memantau kondisi realtime komunikasi data dan jaringan telekomunikasi di area Bandarlampung, bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk menyelesaikan gangguan tersebut. Pada bagian kurikulum dan kesiswaan ada beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya : 1. Membuat jadwal pelajaran tiap tahunnya. 2. Membuat laporan Surat Keputusan (SK) untuk dinas dan Sekolah. 3. Membuat pembagian tugas guru. 4. Membuat daftar wali murid. 5. Membuat denah kelas. 6. Membantu pekerjaan guru dalam membuat Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) maupun Silabus. Hal yang diperoleh selama mengikuti PKL di SMP Negeri 5 Bandarlampung diantaranya dapat membuat surat dengan standarisasi dinas, dapat mengola Microsoft office dengan output yang optimal, mengetahui cara kerja di bidang kurikulum dan kesiswaan, dan mendapat pengalaman mengajar, serta pengalaman bekerja dibawah pimpinan.