LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) KOPERASI KARYAWAN DWI KARYA

Main Authors: Caksana, Gavan Gorbi, Saputra, Nanda, Setyawan, Rafli Azis
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2434/1/Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/4/gabungan.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/
ctrlnum 2434
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2434/</relation><title>LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) KOPERASI KARYAWAN DWI KARYA</title><creator>Caksana, Gavan Gorbi</creator><creator>Saputra, Nanda</creator><creator>Setyawan, Rafli Azis</creator><subject>Laporan PKL</subject><description>Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan Koperasi Dwi Karyaselama 2 bulan yaitu pada bulan Juli dan September 2016.&#xD; Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada bagian IT yang dilakukan secara rutin adalah memantau kondisi jaringan Local Area Network dan wireless dan jaringan komunikasi dan telekomunikasi di area perusahaan atau Koperasi Dwi Karya, bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk menyelesaikan gangguan tersebut. Pada divisi Pelayanan kepuasan pelanggan ada beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya menginputkan laporan yang akan di rekap di akhir bulan, untuk keperluan pembayaran SPT (surat perintah tugas)bulanan.di perusahaan atau Koperasi Dwi Karya, merekap laporan triwulan keuangan, sebagai arsip di perusahaan KoperasiDwi Karya.&#xD; Prosedur penanganan gangguan pada bagian IT perlu ditingkatkan sosialisasinya, agar jika ada yang belum paham atau karyawan baru bisa dengan mudah mempelajarinya. Kemudahan akses pada buku manual prosedur gangguan dapat dilakukan jika dikemas dalam bentuk aplikasi mobile yang dapat dipelajari kapan dan dimana saja.</description><publisher>FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER</publisher><date>2016-12-26</date><type>Document:Monograph</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2434/1/Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2434/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2434/3/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2434/4/gabungan.pdf</identifier><identifier> Caksana, Gavan Gorbi and Saputra, Nanda and Setyawan, Rafli Azis (2016) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) KOPERASI KARYAWAN DWI KARYA. Technical Report. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER. </identifier><recordID>2434</recordID></dc>
language ind
format Document:Monograph
Document
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
Thesis
author Caksana, Gavan Gorbi
Saputra, Nanda
Setyawan, Rafli Azis
title LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) KOPERASI KARYAWAN DWI KARYA
publisher FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
publishDate 2016
topic Laporan PKL
url http://repository.teknokrat.ac.id/2434/1/Ringkasan%20Pelaksanaan%20PKL.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/4/gabungan.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2434/
contents Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau ketrampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan Koperasi Dwi Karyaselama 2 bulan yaitu pada bulan Juli dan September 2016. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada bagian IT yang dilakukan secara rutin adalah memantau kondisi jaringan Local Area Network dan wireless dan jaringan komunikasi dan telekomunikasi di area perusahaan atau Koperasi Dwi Karya, bila terjadi gangguan ada prosedur yang harus dijalankan untuk menyelesaikan gangguan tersebut. Pada divisi Pelayanan kepuasan pelanggan ada beberapa kegiatan rutin yang dilakukan diantaranya menginputkan laporan yang akan di rekap di akhir bulan, untuk keperluan pembayaran SPT (surat perintah tugas)bulanan.di perusahaan atau Koperasi Dwi Karya, merekap laporan triwulan keuangan, sebagai arsip di perusahaan KoperasiDwi Karya. Prosedur penanganan gangguan pada bagian IT perlu ditingkatkan sosialisasinya, agar jika ada yang belum paham atau karyawan baru bisa dengan mudah mempelajarinya. Kemudahan akses pada buku manual prosedur gangguan dapat dilakukan jika dikemas dalam bentuk aplikasi mobile yang dapat dipelajari kapan dan dimana saja.
id IOS15511.2434
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:06Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:06Z
recordtype dc
_version_ 1700252034587951104
score 17.538404