ctrlnum 2424
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/</relation><title>Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung</title><creator>Pratama, Devin</creator><subject>Sistem Operasi Tertentu</subject><subject>PERANCANGAN SISTEM INFORMASI</subject><subject>TJ Mechanical engineering and machinery</subject><subject>TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering</subject><description>Museum Lampung adalah museum yang terbesar di Lampung. Museum ini menjadi kebanggaan rakyat Lampung selain Siger dan Menara Siger. Pengunjung Museum Lampung rata-rata dari golongan guru, budayawan, sastrawan, siswa dan mahasiswa, biasanya mereka datang untuk mengerjakan tugas atau makalah terkait dengan budaya dan sejarah. Selama ini penyampaian informasi dari museum masih terbatas dalam bentuk brosur atau papan info yang menyediakan fasilitas dan gambar ruangan.Dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bertujuan menampilkan informasi secara real time di layar ponsel yang memberikan informasi yang lebih lengkap untuk pengunjung, Sehingga pengunjung mendapatkan informasi tentang sejarah budaya berwujud tersebut. Identifikasi pengenalan gambar diambil melalui kamera ponsel yang dikenali sebagai Markerless. Markerless AR inilah yang berfungsi untuk menampilkan informasi dari beberapa warisan budaya berwujud diMuseum Lampung .&#xD; Augmented Reality (AR) adalah sebuah variasi dari lingkungan virtual atau lebih sering disebut dengan Virtual Reality (VR). Teknologi VR benar-benar membuat pengguna tenggelam dalam sebuah lingkungan sintetik.Dengan demikian aplikasi ini dapat menjadi alternatif lain baik untuk pihak musuem maupun pengunjung untuk memperoleh informasi diMuseum Lampung.</description><date>2020-09-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/1/abstrak15312417.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/2/b115312417.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/3/daftar_pustaka15312417.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/4/skripsi15312417.pdf</identifier><identifier> Pratama, Devin (2020) Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>2424</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Pratama, Devin
title Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung
publishDate 2020
topic Sistem Operasi Tertentu
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
TJ Mechanical engineering and machinery
TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
url http://repository.teknokrat.ac.id/2424/1/abstrak15312417.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2424/2/b115312417.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2424/3/daftar_pustaka15312417.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2424/4/skripsi15312417.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2424/
contents Museum Lampung adalah museum yang terbesar di Lampung. Museum ini menjadi kebanggaan rakyat Lampung selain Siger dan Menara Siger. Pengunjung Museum Lampung rata-rata dari golongan guru, budayawan, sastrawan, siswa dan mahasiswa, biasanya mereka datang untuk mengerjakan tugas atau makalah terkait dengan budaya dan sejarah. Selama ini penyampaian informasi dari museum masih terbatas dalam bentuk brosur atau papan info yang menyediakan fasilitas dan gambar ruangan.Dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bertujuan menampilkan informasi secara real time di layar ponsel yang memberikan informasi yang lebih lengkap untuk pengunjung, Sehingga pengunjung mendapatkan informasi tentang sejarah budaya berwujud tersebut. Identifikasi pengenalan gambar diambil melalui kamera ponsel yang dikenali sebagai Markerless. Markerless AR inilah yang berfungsi untuk menampilkan informasi dari beberapa warisan budaya berwujud diMuseum Lampung . Augmented Reality (AR) adalah sebuah variasi dari lingkungan virtual atau lebih sering disebut dengan Virtual Reality (VR). Teknologi VR benar-benar membuat pengguna tenggelam dalam sebuah lingkungan sintetik.Dengan demikian aplikasi ini dapat menjadi alternatif lain baik untuk pihak musuem maupun pengunjung untuk memperoleh informasi diMuseum Lampung.
id IOS15511.2424
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:06Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:06Z
recordtype dc
_version_ 1700252034621505536
score 17.538404