Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung
Main Author: | Pratama, Devin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2424/1/abstrak15312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/2/b115312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/3/daftar_pustaka15312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/4/skripsi15312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/ |
ctrlnum |
2424 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/</relation><title>Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung</title><creator>Pratama, Devin</creator><subject>Sistem Operasi Tertentu</subject><subject>PERANCANGAN SISTEM INFORMASI</subject><subject>TJ Mechanical engineering and machinery</subject><subject>TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering</subject><description>Museum Lampung adalah museum yang terbesar di Lampung. Museum ini menjadi kebanggaan rakyat Lampung selain Siger dan Menara Siger. Pengunjung Museum Lampung rata-rata dari golongan guru, budayawan, sastrawan, siswa dan mahasiswa, biasanya mereka datang untuk mengerjakan tugas atau makalah terkait dengan budaya dan sejarah. Selama ini penyampaian informasi dari museum masih terbatas dalam bentuk brosur atau papan info yang menyediakan fasilitas dan gambar ruangan.Dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bertujuan menampilkan informasi secara real time di layar ponsel yang memberikan informasi yang lebih lengkap untuk pengunjung, Sehingga pengunjung mendapatkan informasi tentang sejarah budaya berwujud tersebut. Identifikasi pengenalan gambar diambil melalui kamera ponsel yang dikenali sebagai Markerless. Markerless AR inilah yang berfungsi untuk menampilkan informasi dari beberapa warisan budaya berwujud diMuseum Lampung .
Augmented Reality (AR) adalah sebuah variasi dari lingkungan virtual atau lebih sering disebut dengan Virtual Reality (VR). Teknologi VR benar-benar membuat pengguna tenggelam dalam sebuah lingkungan sintetik.Dengan demikian aplikasi ini dapat menjadi alternatif lain baik untuk pihak musuem maupun pengunjung untuk memperoleh informasi diMuseum Lampung.</description><date>2020-09-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/1/abstrak15312417.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/2/b115312417.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/3/daftar_pustaka15312417.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2424/4/skripsi15312417.pdf</identifier><identifier> Pratama, Devin (2020) Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>2424</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Pratama, Devin |
title |
Implementasi Augmented Reality Warisan Budaya Berwujud Dimuseum Provinsi Lampung |
publishDate |
2020 |
topic |
Sistem Operasi Tertentu PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TJ Mechanical engineering and machinery TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/2424/1/abstrak15312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/2/b115312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/3/daftar_pustaka15312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/4/skripsi15312417.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2424/ |
contents |
Museum Lampung adalah museum yang terbesar di Lampung. Museum ini menjadi kebanggaan rakyat Lampung selain Siger dan Menara Siger. Pengunjung Museum Lampung rata-rata dari golongan guru, budayawan, sastrawan, siswa dan mahasiswa, biasanya mereka datang untuk mengerjakan tugas atau makalah terkait dengan budaya dan sejarah. Selama ini penyampaian informasi dari museum masih terbatas dalam bentuk brosur atau papan info yang menyediakan fasilitas dan gambar ruangan.Dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bertujuan menampilkan informasi secara real time di layar ponsel yang memberikan informasi yang lebih lengkap untuk pengunjung, Sehingga pengunjung mendapatkan informasi tentang sejarah budaya berwujud tersebut. Identifikasi pengenalan gambar diambil melalui kamera ponsel yang dikenali sebagai Markerless. Markerless AR inilah yang berfungsi untuk menampilkan informasi dari beberapa warisan budaya berwujud diMuseum Lampung .
Augmented Reality (AR) adalah sebuah variasi dari lingkungan virtual atau lebih sering disebut dengan Virtual Reality (VR). Teknologi VR benar-benar membuat pengguna tenggelam dalam sebuah lingkungan sintetik.Dengan demikian aplikasi ini dapat menjadi alternatif lain baik untuk pihak musuem maupun pengunjung untuk memperoleh informasi diMuseum Lampung. |
id |
IOS15511.2424 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:53:06Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:53:06Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252034621505536 |
score |
17.538404 |