REKAYASA SISTEM PEMESANAN BARANG BERBASIS WEB (STUDI KASUS TAPS LAMPUNG)

Main Author: Setiawati, Eva
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2382/1/13%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2382/2/14%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2382/3/20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2382/
Daftar Isi:
  • Taps Lampung yang berdiri sejak tahun 2015 berlokasikan di jalan P. Antasari, Perum Bukit Kencana Blok V No. 1 Kota Bandar Lampung, Lampung 35122. Kendala yang terjadi pada Taps Lampung yaitu proses pemasaran masih menggunakan banner serta melakukan pemasaran produk di media sosial seperti instagram, kurangnya informasi mengenai produk dari Taps Lampung serta kurangnya pelayanan terhadap pelanggan dalam melakukan pemesanan produk. Penelitian ini bertujuan membuat aplikasi Sistem Pemesanan Barang Berbasis Web, data pemesanan dan transaksi pembayaran dapat disimpan ke dalam database, mengetahui hasil pemasaran produk, serta mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan produk. Metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Class Diagram dan Activity Diagram. Implementasi menggunakan aplikasi Web dan MySQL sebagai database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian Black Box. Hasil penelitian ini yaitu dengan adanya aplikasi Sistem Pemesanan Barang Berbasis web pada Taps Lampung, bisa membantu owner, pegawai, dan customer dalam proses pemasaran produk, proses pemesanan produk, proses transaksi pembayaran serta pengolahan data tersimpan secara tersistem