GAME ALJABAR PUZZLE SEBAGAI SOLUSI MINAT BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR
Main Author: | Syafitri, Anugrah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2291/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2291/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2291/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2291/ |
ctrlnum |
2291 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2291/</relation><title>GAME ALJABAR PUZZLE SEBAGAI SOLUSI MINAT BELAJAR
MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR</title><creator>Syafitri, Anugrah</creator><subject>Sitem Mikroprosesor</subject><subject>Pemrograman Web</subject><subject>Algoritma dan Pemrograman</subject><description>Penelitian ini dilakukan untuk membantu siswa sekolah dasar mempelajari
matematika dengan mudah dan tidak membosankan khususnya pada pelajaran
aljabar. Bagi kebanyakan pelajar Indonesia, matematika adalah mata pelajaran
yang dianggap sangat sulit. Ini terbukti dari survei yang dilakukan oleh
Programme for International Student Assessment (PISA) di bawah Organization
Economic Cooperation and Development (OECD) yang dilakukan pada 65 negara
di dunia tahun 2012 lalu, mengatakan bahwa kemampuan matematika siswa-siswi
di Indonesia menduduki peringkat bawah dengan skor 375. Kurang dari 1 persen
siswa Indonesia yang memiliki kemampuan bagus di bidang matematika. Ini
adalah pernyataan yang sangat memprihatinkan bagi dunia pendidikan Indonesia.
selain itu mengerjakan soal matematika juga membutuhkan konsentrasi penuh.
Matematika juga memiliki banyak cabang salah satunya yaitu aljabar. Aljabar
merupakan cabang matematika yang mempelajari tentang bentuk matematika
yang dalam penyajiannya dimuat dengan huruf sebagai pengganti bilangan yang
belum diketahui. Untuk membantu murid agar tidak mengalami kesulitan dalam
pelajaran matematika khususnya pada pelajaran aljabar, maka terlebih dahulu kita
harus menghilangkan tanggapan murid yang beranggapan bahwa matematika
merupakan pelajaran sulit dan sangat membosankan. Untuk membangun minat
murid dalam belajar matematika maka dibuatlah sebuah game edukasi aljabar
puzzle yang merupakan penggabungan antara pelajaran aljabar dan permainan
puzzle. Dengan adanya game edukasi aljabar ini dapat membantu murid dalam
mempelajari matematika dengan mudah dan tidak membosankan.</description><date>2019-10-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2291/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2291/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2291/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Syafitri, Anugrah (2019) GAME ALJABAR PUZZLE SEBAGAI SOLUSI MINAT BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>2291</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Syafitri, Anugrah |
title |
GAME ALJABAR PUZZLE SEBAGAI SOLUSI MINAT BELAJAR
MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR |
publishDate |
2019 |
topic |
Sitem Mikroprosesor Pemrograman Web Algoritma dan Pemrograman |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/2291/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2291/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2291/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2291/ |
contents |
Penelitian ini dilakukan untuk membantu siswa sekolah dasar mempelajari
matematika dengan mudah dan tidak membosankan khususnya pada pelajaran
aljabar. Bagi kebanyakan pelajar Indonesia, matematika adalah mata pelajaran
yang dianggap sangat sulit. Ini terbukti dari survei yang dilakukan oleh
Programme for International Student Assessment (PISA) di bawah Organization
Economic Cooperation and Development (OECD) yang dilakukan pada 65 negara
di dunia tahun 2012 lalu, mengatakan bahwa kemampuan matematika siswa-siswi
di Indonesia menduduki peringkat bawah dengan skor 375. Kurang dari 1 persen
siswa Indonesia yang memiliki kemampuan bagus di bidang matematika. Ini
adalah pernyataan yang sangat memprihatinkan bagi dunia pendidikan Indonesia.
selain itu mengerjakan soal matematika juga membutuhkan konsentrasi penuh.
Matematika juga memiliki banyak cabang salah satunya yaitu aljabar. Aljabar
merupakan cabang matematika yang mempelajari tentang bentuk matematika
yang dalam penyajiannya dimuat dengan huruf sebagai pengganti bilangan yang
belum diketahui. Untuk membantu murid agar tidak mengalami kesulitan dalam
pelajaran matematika khususnya pada pelajaran aljabar, maka terlebih dahulu kita
harus menghilangkan tanggapan murid yang beranggapan bahwa matematika
merupakan pelajaran sulit dan sangat membosankan. Untuk membangun minat
murid dalam belajar matematika maka dibuatlah sebuah game edukasi aljabar
puzzle yang merupakan penggabungan antara pelajaran aljabar dan permainan
puzzle. Dengan adanya game edukasi aljabar ini dapat membantu murid dalam
mempelajari matematika dengan mudah dan tidak membosankan. |
id |
IOS15511.2291 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:53:03Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:53:03Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1700252028378284032 |
score |
17.538404 |