Pengembangan Aplikasi Mobile Commerce Pada Fabrik Store Mobile Commerce Application Development on Fabrik Store

Main Author: Imran, Ali
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2005/1/12.%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2005/2/13.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2005/3/19.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2005/
Daftar Isi:
  • Pemanfaatan media sosial dan marketplace sebagai media untuk melakukan penjualan produk merupakan salah satu cara yang efektif bagi sebuah toko online, tak terkecuali Fabrik Store. Namun, pemanfaatan media tersebut tidak menjamin bahwa business owner tidak mengalami kendala dalam proses transaksi, salah satunya adalah stok produk yang tidak relevan ketika terjadi pembelian melalui media sosial dan marketplace disaat yang bersamaan. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Fabrik Store ingin membangun sebuah aplikasi m-commerce yang akan memusatkan seluruh kegiatan transaksi yang ada di media sosial dan aplikasi bertukar pesan Whatsapp ke dalam satu aplikasi yaitu Fabrik Store Mobile. Dan tentu saja, untuk mencapai hal tersebut diperlukan sebuah metode yang tepat untuk membangun aplikasi. Pada saat ini, salah satu metode yang banyak digunakan untuk meminimalisir resiko dan memaksimalkan tujuan bisnis adalah metode Sprint yang berfokus pada pembangunan aplikasi secara singkat dan terukur, Adapun hasil dari validasi yang dilakukan terhadap responden dengan menggunakan Fabrik Store Mobile, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi telah memenuhi kriteria usability dan satisfaction sehingga aplikasi Fabrik Store Mobile dinyatakan layak untuk digunakan guna menunjang kegiatan bisnis, peningkatan kredibilitas toko serta peningkatan kepuasan (satisfaction ) dan kemudahan (usability) dalam bertransaksi melalui aplikasi Fabrik Store Mobile.