RANCANG BANGUN APLIKASI E-MARKETPLACE UMKM (USAHA MIKRO KECIL MENENGAH) KERIPIK BANDARLAMPUNG (Studi Kasus UMKM Keripik PU Bandarlampung)
Main Author: | Fuaedi, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1520/1/SKRIPSI_MUHAMMAD_FUAEDI_11312118.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/2/abstrak%207.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/3/1.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/ |
ctrlnum |
1520 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1520/</relation><title>RANCANG BANGUN APLIKASI E-MARKETPLACE UMKM (USAHA MIKRO KECIL MENENGAH) KERIPIK BANDARLAMPUNG
(Studi Kasus : UMKM Keripik PU Bandarlampung)</title><creator>Fuaedi, Muhammad</creator><subject>PERANCANGAN APLIKASI</subject><description>Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan daya serap UMKM terhadap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil.
Masalah utama yang dihadapi oleh UMKM adalah dalam media promosi, yang memerlukan biaya tinggi, misalnya ikut pameran, penyebaran brosur dan sebagainya. Berkembangnya internet menjadi sarana yang efisien untuk membuka jalur pemasaran model baru bagi produk UMKM. Disamping biaya relatif murah, dengan memanfaatkan internet penyebaran informasi akan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dengan demikian hasil uji coba. E-Marketplace dapat membantu pembeli untuk belanja keripik dengan cara mudah dengan fasilitas yang disediakan sistem. Kecepatan koneksi internet yang digunakan juga sangat mempengaruhi dari lama tidaknya pengambilan data.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2016-10-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1520/1/SKRIPSI_MUHAMMAD_FUAEDI_11312118.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1520/2/abstrak%207.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1520/3/1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1520/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Fuaedi, Muhammad (2016) RANCANG BANGUN APLIKASI E-MARKETPLACE UMKM (USAHA MIKRO KECIL MENENGAH) KERIPIK BANDARLAMPUNG (Studi Kasus : UMKM Keripik PU Bandarlampung). Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer. </identifier><recordID>1520</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Fuaedi, Muhammad |
title |
RANCANG BANGUN APLIKASI E-MARKETPLACE UMKM (USAHA MIKRO KECIL MENENGAH) KERIPIK BANDARLAMPUNG
(Studi Kasus : UMKM Keripik PU Bandarlampung) |
title_sub |
UMKM Keripik PU Bandarlampung) |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2016 |
topic |
PERANCANGAN APLIKASI |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/1520/1/SKRIPSI_MUHAMMAD_FUAEDI_11312118.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/2/abstrak%207.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/3/1.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1520/ |
contents |
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan daya serap UMKM terhadap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil.
Masalah utama yang dihadapi oleh UMKM adalah dalam media promosi, yang memerlukan biaya tinggi, misalnya ikut pameran, penyebaran brosur dan sebagainya. Berkembangnya internet menjadi sarana yang efisien untuk membuka jalur pemasaran model baru bagi produk UMKM. Disamping biaya relatif murah, dengan memanfaatkan internet penyebaran informasi akan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dengan demikian hasil uji coba. E-Marketplace dapat membantu pembeli untuk belanja keripik dengan cara mudah dengan fasilitas yang disediakan sistem. Kecepatan koneksi internet yang digunakan juga sangat mempengaruhi dari lama tidaknya pengambilan data. |
id |
IOS15511.1520 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:48Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:48Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252036696637440 |
score |
17.538404 |