PENGEMBANGAN SISTEM CUSTOMERZ RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM PENINGKATAN PELAYANAN INFORMASI MOBIL (Studi Kasus Rental Mobil CV. Tsamania Lintas Usaha)

Main Author: Gustianto, Albert
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1238/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1238/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1238/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1238/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan untuk pengembangan pengembangan sistem customer relationship management (crm) dalam peningkatan pelayanan informasi mobil Pada CV Tsamania Lintas Usaha Tanjung Karang Bandar Lampung dan membuat sebuah sistem yang dikembangkan untuk perusahaan untuk membantu peningkatan pelayanan informasi yang di khususkan untuk pelanggan. Analisa dan Pengembangan sistem customer relationship management (crm) dalam peningkatan pelayanan informasi pada informasi mobil Pada CV. Tsamania Lintas Usaha Tanjung Karang Bandar Lampung ,metode warefall, menerapkan customer relationship management, menggunakan analisis PIECES, pada tahap membuat waterfall menggunakan model UML yaitu: Use Case Diagram, Activity Diagram, squence diagram, dan menggunakan bahasa pemograman PHP, database MYSQL dan ISO 9126. Berdasarkan hasil penelitian adanya pengembangan sistem customer relationship management akan mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi produk yang ada pada perusahaan, dalam penginformasian pelanggan dapat meminta informasi yang mereka butuhkan, dan pelanggan sebelumnya harus melakukan penginputan data pelanggan sebelum masuk ke sistem.