MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS GISTING HOTEL)

Main Author: Septalia, Vina
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1190/1/13.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1190/2/14.BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1190/3/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1190/
ctrlnum 1190
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1190/</relation><title>MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN&#xD; (STUDI KASUS : GISTING HOTEL)</title><creator>Septalia, Vina</creator><subject>Manajemen Strategik Komprehensif</subject><description>Gisting Hotel merupakan salah satu tempat penginapan yang terdapat di Kecamatan Gisting bawah Kabupaten Tanggamus. Gisting Hotel masih belum memanfaatkan teknologi informasi dengan baik. Gisting Hotel masi menggunakan media kertas dalam pencatatan pemesanan kamar, selain itu Gisting Hotel hanya menggunakan nomer telepon sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan dan belum memasarkan melalui internet, sehingga calon tamu hotel sulit mencari informasi mengenai Gisting Hotel, dan Gisting Hotel belum menerapkan penjualan secara online, sehingga pemesanan kamar dilakukan secara langsung datang ke Gisting Hotel.&#xD; &#xD; Model customer relationship management untuk peningkatan kualitas pelayanan pada Gisting Hotel tahap pengembangan sistem menggunakan metode prototype, menggunakan model UML yaitu: use case diagram, activity diagram, class diagram, use case scenario, PIECES dan menggunakan bahasa pemograman PHP, database MySQL dan testing black box.&#xD; &#xD; Berdasarkan hasil penelitian adanya model customer relationship management untuk peningkatan kualitas pelayanan pada Gisting Hotel yang sudah terkomputerisasi dan berbasis online sekarang bisa dilakukan secara otomatis sehingga mempermudah dalam proses pengolahan data reservasi, data fasilitas, data kamar, data promosi, data tamu hotel, data CRM, data room service, data admin, data kotak saran, melihat grafik dan laporan transaksi serta penyimpanan dalam database. Dalam memberikan informasi dan pemesanan kamar kepada calon tamu hotel juga sudah dapat dengan mudah untuk diperoleh, karena calon tamu hotel dapat melihat informasi dan melakukan pemesanan kamar dari sistem ini.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2017-11-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1190/1/13.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1190/2/14.BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1190/3/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Septalia, Vina (2017) MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS : GISTING HOTEL). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1190</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Septalia, Vina
title MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS : GISTING HOTEL)
title_sub GISTING HOTEL)
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2017
topic Manajemen Strategik Komprehensif
url http://repository.teknokrat.ac.id/1190/1/13.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1190/2/14.BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1190/3/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1190/
contents Gisting Hotel merupakan salah satu tempat penginapan yang terdapat di Kecamatan Gisting bawah Kabupaten Tanggamus. Gisting Hotel masih belum memanfaatkan teknologi informasi dengan baik. Gisting Hotel masi menggunakan media kertas dalam pencatatan pemesanan kamar, selain itu Gisting Hotel hanya menggunakan nomer telepon sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan dan belum memasarkan melalui internet, sehingga calon tamu hotel sulit mencari informasi mengenai Gisting Hotel, dan Gisting Hotel belum menerapkan penjualan secara online, sehingga pemesanan kamar dilakukan secara langsung datang ke Gisting Hotel. Model customer relationship management untuk peningkatan kualitas pelayanan pada Gisting Hotel tahap pengembangan sistem menggunakan metode prototype, menggunakan model UML yaitu: use case diagram, activity diagram, class diagram, use case scenario, PIECES dan menggunakan bahasa pemograman PHP, database MySQL dan testing black box. Berdasarkan hasil penelitian adanya model customer relationship management untuk peningkatan kualitas pelayanan pada Gisting Hotel yang sudah terkomputerisasi dan berbasis online sekarang bisa dilakukan secara otomatis sehingga mempermudah dalam proses pengolahan data reservasi, data fasilitas, data kamar, data promosi, data tamu hotel, data CRM, data room service, data admin, data kotak saran, melihat grafik dan laporan transaksi serta penyimpanan dalam database. Dalam memberikan informasi dan pemesanan kamar kepada calon tamu hotel juga sudah dapat dengan mudah untuk diperoleh, karena calon tamu hotel dapat melihat informasi dan melakukan pemesanan kamar dari sistem ini.
id IOS15511.1190
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:39Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:39Z
recordtype dc
_version_ 1700252038687883264
score 17.538404