ANALISIS E-MARKETING HASIL BUMI MENGGUNAKAN METODE SOSTAC PADA MEDIA SOSIAL

Main Author: Malahayati, Lisa
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1179/1/10%20ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1179/2/11%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1179/3/16%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1179/
Daftar Isi:
  • Internet menjadi sarana baru bagi para konsumen dalam mencari produk maupun jasa, baik informasi yang disediakan oleh penjual maupun informasi yang diberikan orang lain. Internet marketing merupakan sarana pemasaran dengan memanfaatkan social media sebagai media promosi. Salah satunya adalah facebook marketing. Facebook marketing merupakan salah satu cara pemasaran melalui internet dengan memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada pada jejaring sosial facebook mulai dari sekedar update status, berbagi link, berbagi gambar, berbagi video, berkirim pesan, blogging (note) dan chatting. SOSTAC merupakan suatu kerangka kerja perencanaan yang cocok untuk e-marketing dan dapat di gunakan untuk mengembangkan semua jenis rencana, termasuk rencana pemasaran. PT Hasil Bumi XYZ merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang hasil bumi dan ekspedisi, dimana didalam aktivitas sehari-hari perusahaan ini menjual produk secara langsung sehingga apabila pihak pembeli ingin membeli produk yang ada di perusahaan tersebut, maka pihak pembeli harus melalui direct sales (penjualan langsung). Untuk itulah PT Hasil Bumi XYZ menggunakan strategi e-marketing dengan pendekatan SOSTAC sebagai konsep pemasaran untuk meningkatkan jumlah pembeli dan berkembang