Hubungan Celebrity Endorser Dengan Keputusan Pembelian Produk Pakaian Pada Konsumen Secara Online di Media Sosial Instagram

Main Author: Sanditya, Rizka
Other Authors: Universitas Mulawarman
Format: Article info Quantitative application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/view/4711
http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/view/4711/pdf
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan celebrity endorser dengan keputusan pembelian produk pakaian untuk konsumen secara online di media sosial Instagram kepada mahasiswa psikologi universitas mulawarman. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 yang sering berbelanja online melalui media sosial Instagram lebih dari tiga kali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 70 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala pendukung selebriti dan keputusan pembelian. Hasilnya adalah nilai CR 0,954 yang berarti kedua variabel memiliki korelasi positif yang sangat kuat. Sedangkan nilai p = 0,000 <0,005 menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut signifikan.