Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen BPJS Ketenagakerjaan Pada Program Jaminan Hari Tua (JHT)

Main Author: Putra, Ade Pradepta
Other Authors: Universitas Mulawarman
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman , 2016
Online Access: http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/view/3966
http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/view/3966/2558
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan BPJS Ketenagakerjaan dalam program Jaminan Hari Tua (JHT) Samarinda. Penelitian ini terdiri dari dua variabel: variabel dependen kepuasan pelanggan dan variabel independen, kualitas layanan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Random Sampling. Ada 95 sampel yang dikumpulkan untuk penelitian ini dari BPJS Ketenagakerjaan dalam program Jaminan Hari Tua (JHT) Samarinda. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan sangat signifikan antara kualitas layanan merek dan kepuasan pelanggan dengan nilai Koefisien Korelasi r = 0,496, dan p = 0,031.it artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima.