Daftar Isi:
  • Kota Lhokseumawe adalah sebuah kota yang berada persis ditengah-tengah jalur timur Sumatera, yaitu berada diantara Banda Aceh dan Medan. Kota Lhokseumawe memiliki objek wisata sumberdaya budaya yang tidak diketahui oleh masyarakat dalam maupun luar Kota Lhokseumawe. Saat ini banyak situs-situs sejarah yang ada di Kota Lhokseumawe telah terabaikan dan terlupakan mekipun situs-situs tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi. Dengan nilai sejarah, religi dan budaya yang ada pada objek wisata terebut berhak mendapatkan perhatian dan apresiasi baik dari pemerintah maupun masyarakat Kota Lhokseumawe untuk dikembangkan dan dipromosikan agar dapat menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kota Lhokseumawe untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Promosi objek wisata Kota Lhokseumawe dilakukan melalui media audio visual dengan teknik videografi. Video merupakan salah satu media yang mempunyai banyak kelebihan dan lebih lebih efektif dalam penyampaikan informasi. Gaya visual dalam perancangan video promosi objek wisata Kota Lhokseumawe menggunakan konsep sejarah, budaya, islami dan gaya hidup masyarakat kalangan menengah sesuai dengan target audiance namun dengan kesan yang modern mengikuti perkembangan zaman sehingga menjadi video yang komunikatif. Kata Kunci: Video Promosi, Kota Lhokseumawe, Wisata Sumberdaya Budaya.