PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI DI PERUSAHAAN INDOSEA TOUR AND TRAVEL
Main Author: | Permana, Rifky Anugrah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Ciputra
, 2018
|
Online Access: |
https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/view/556 https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/view/556/487 |
Daftar Isi:
- Indosea Tours and travel merupakan sebuah usaha yang berdiri pada akhir tahun 2014 dan bergerak dibidang jasa penyedia tour yang menjual paket wisata sailing Komodo, snorkeling Menjangan Bali, hiking Gunung Semeru, hiking Gunung Bromo dan beberapa tour ke alam lainnya serta menjual tiket pesawat dan reservasi hotel. Perusahaan Indosea Tour and travel menawarkan kemudahan kepada konsumen dalam pemesanan tiket pesawat maupun reservasi hotel serta memberikan jaminan kenyamanan pada setiap tour yang dilakukan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perencanaan strategi promosi Indosea Tour and travel dengan melakukan analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan wawancara semi terstruktur sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah posisi perusahaan Indosea Tour and travel berada pada kuadran III yang menggunakan strategi turn-arround.Penerapan strategi produk yang direncanakan adalah dengan melakukan beberapa tahap strategi, antara lain dengan menambah destinasi wisata yang memiliki peluang pariwisata di Indonesia seperti Pulau Lombok, memaksimalkan kualitas trip Komodo yang telah dimiliki perusahaan, memfokuskan penjualan trip dengan menjual secara b to b ke perusahaan tour and travel, dan memanfaatkan tren anak muda dengan segmen pasar high end.