PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DENGAN MODEL ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIK SISWA SMA

Main Author: Hutajulu, Masta
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Department of Mathematics Education, Universitas Kuningan , 2017
Subjects:
Online Access: https://journal.uniku.ac.id/index.php/JESMath/article/view/450
https://journal.uniku.ac.id/index.php/JESMath/article/view/450/363
https://journal.uniku.ac.id/index.php/JESMath/article/view/450/364
Daftar Isi:
  • Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik siswa pada pembelajaran matematika melalui pendekatan ketrampilan metakognitif dengan model advance organizer dan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Penelitian ini diharapkan memberi kontribusi untuk setiap guru dan siswa pada pembelajaran matematika dengan pendekatan Ketrampilan Metakogntif dengan model Advance Organizer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan tes. Hasil dari penelitian ini adalah Pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik siswa pada pembelajaran matematika melalui pendekatan ketrampilan metakognitif dengan model advance organizer lebih baik dari pembelajaran biasa.
  • Abstract This study was conducted to determine and examine the achievements and increasing critical thinking mathematical ability students metacognitive approaches with Advance Organizer Model and regular learning. This research is expected to contribute to teacher and student in mathematics learning approach Metakogntif skills with Advance Organizer models. Data collection techniques is used to the test. Results from this study is the Achievement and increasing students' critical thinking skills in math learning mathematics through metacognitive skills approaches with advanced models of learning organizer better than regular leraning.