Pengembangan LKPD Berbasis Open-Ended Kelas XI SMA pada Tahapan Pleminary Research

Main Authors: Anggraini, Nova, Zulfah, Zulfah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Teknokrat Indonesia , 2020
Online Access: https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/view/729
https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/view/729/433
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan lembar kerja peserta didik dengan menggunakan model ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA/MA dan objek penelitian adalah LKPD matematika berbasis Open Ended. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan LKPD berbasis Open Ended yang valid, praktis, efektif dan mampu memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik SMA/MA. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (research and development) dengan model penelitian yaitu model ADDIE. Tujuan dari penelitian pengembangan LKPD ini untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik dan menjadi bahan ajar tambahan untuk pendidik. Hasil pengembangan LKPD diharapkan mampu memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik dalam proses pembelajaran matematika, memperkaya pengetahuan, dan dapat memotivasi peserta didik dalam mempelajari matematika.Kata Kunci: LKPD; Pendekatan Open Ended; Transformasi Geometri