Urgency of Service Quality for Transportation Passengers
Main Authors: | Rachmat, Nanang Juhandi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Asosiasi Ahli Administrasi Indonesia
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://ijabo.a3i.or.id/index.php/ijabo/article/view/23 https://ijabo.a3i.or.id/index.php/ijabo/article/view/23/7 |
Daftar Isi:
- This research analyzes the effect of service quality on passengers' satisfaction. The method used in this research is the sampling incidental method. The total sample of this research is 150 people. Quantitative data analysis methods are used to discuss the problems. The object of this research is a transportation company. This research will discuss the effect of service quality on satisfaction received by the passengers. It should be said that the company has provided a fairly good service quality to passengers so that they feel quite satisfied with the quality provided. However, the company will continue to strive to be better in improving service quality so that passengers' satisfaction is met properly.
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang. Metode yang digunakan yaitu sampling incidental, dengan jumlah sampel 150 orang. Metode analisis data kuantitatif digunakan untuk membahas permasalahan. Objek penelitian merupakan perusahaan transportasi. Penelitian ini akan membahas apakah ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan yang diterima penumpang. Dapat diketahui sebelumnya bahwa pihak perusahaan telah memberikan kualitas yang cukup baik terhadap pelayanannya terhadap penumpang, sehingga penumpang merasa cukup puas atas kualitas yang diberikan. Namun, perusahaan akan terus berupaya menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan penumpang terpenuhi dengan baik.