Pengaruh Strategi Think Pair Share pada Pembelajaran Guided Inquiry terhadap Kemampuan Berpikir Kritis

Main Authors: Nuryanto, Agus Hadi, Parno, Parno, Wartono, Wartono
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Malang , 2020
Subjects:
Online Access: http://journal2.um.ac.id/index.php/jrpf/article/view/2095
http://journal2.um.ac.id/index.php/jrpf/article/view/2095/6581
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh strategi think pair share pada pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan berpikir kritis. Jenis penelitian adalah eksperimen semu dengan rancangan pretest dan posttest control design. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang belajar menggunakan strategi think pair share dengan siswa yang belajar tanpa strategi think pair share. Kemampuan berpikir kritis siswa yang belajar menggunakan strategi think pair share lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar tanpa strategi think pair share.