Personal Influence Model of Public Relations: A Case Study in Indonesiaâ€TMs Mining Industry

Main Author: Yudarwati, Gregoria Arum
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta , 2013
Online Access: http://ojs.uajy.ac.id/index.php/jik/article/view/188
http://ojs.uajy.ac.id/index.php/jik/article/view/188/277
Daftar Isi:
  • Abstract: Studi kasus di industri pertambangan Indonesia dipilih sebagai jendela untuk memahami fungsi public relations (PR) di era paska Suharto. Partisipan memandang era reformasi yang memungkinkan kebebasan berpendapat dan sistem desentralisasi sebagai pemicu untuk menyusun strategi public relations (PR) yang baru dalam menjalin hubungan dengan publik. Personal relationship model of PR ditemukan sebagai model PR yang dominan di industri pertambangan Indonesia. Model ini dipilih sebagai strategi untuk membangun hubungan baik dengan orangorang kunci di komunitas yang dipahami sebagai masyarakat kolektif. Temuan ini mendukung proposisi yang menyatakan adanya pengaruh budaya setempat dan nilai-nilai lokal terhadap paktekPR.