PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME 2D SEBAGAI MEDIA EDUKASI TENTANG BAHAYA NARKOBA
Main Author: | Alvansa, Faris |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/8560/1/1.%20COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/2/2.BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/3/3.BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/4/4.BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/5/5.BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/6/6.BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/7/7.daftar%20pustaka.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8560/ |
Daftar Isi:
- Masihkurangnyapengetahuanmasyarakattentangbahayanarkobadanbelumbanyak media yang digunakandalampenyampaianinformasitentangbahayanarkobayaitusalahsatunyadengan media game.Olehkarenaitudalampenelitianiniakandibuatgame 2d sebagai media edukasitentangbahayanarkoba agar mampumemperluaspengetahuanmasyarakattentangbahayanarkobadengancara yang menyenangkan. Game 2d initelahdibuatdengansoftware pembuatgame. Metodepengembangan yang dipakaipadapenelitianiniadalahMetodePengembangan Multimedia menurut Luther Sutopo (Praproduksi, ProduksidanPascaproduksi).Penelitianinidibagimenjadi 2 tahappengujian, petamatahappengujianteknikyaituuntukmengujiapakahgameitusudahberjalansesuaidenganapa yang diharapkandanpengujianterhadaprespondenuntukmengetahuiapakahgameinimampumemberikanedukasitentangbahayanarkobakepadamasyarakat. Hasilpenelitianterhadaprespondenmenunjukkanbahwagameedukasiinimampumengajakmasyarakatuntuksadartentangbahayanarkobadenganmenampilkanalurcerita,grafis, karakter yang ditampilkanserta audio yang menariksehinggalebihefektifsebagai media edukasiterlihatdarihasilnilai yang diinginkanpadakuesionersebesarsebesar 86,6 % dariresponden.