ctrlnum 8543
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/8543/</relation><title>IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PEMANFAATAN BATUBARA</title><creator>MEIRISAH, FARRAH</creator><subject>T Technology (General)</subject><description>Media pembelajaran menjadi salah satu komponen penting dalam menunjang keberhasilan proses belajar mengajar. Adanya media pembelajaran berupa animasi motion graphic dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi keterbatasan ruang, waktu, dan tenaga. Oleh karena itu, dengan dibuatnya skripsi tentang Implementasi Animasi Motion Graphic Sebagai Media Pembelajaran Pemanfaatan Batubara, penulis bertujuan untuk menerapkan video ini sebagai media pembelajaran yang dapat digunakan pada proses belajar mengajar yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Penelitian yang dilakukan terhadap keberhasilan media pembelajaran animasi motion graphic ini melalui 2 aspek, yaitu segi tampilan yang dinilai oleh para ahli di bidang animasi dan multimedia, serta aspek kualitas informasi yang dinilai oleh mahasiswa/i D4 jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Sriwijaya.Pembuatan media pembelajaran berupa animasi motion graphic ini menggunakan metode penelitian pengembangan multimedia, yaitu Luther dan skala Likert guna menghitung kuesioner yang diberikan saat sosialisasi media pembelajaran. Responden dalam penelitian ini berjumlah 5 orang ahli dan 30 orang mahasiswa/i, yang didapatkan dari penyebaran kuesioner secana online. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa sikap 5 orang responden ahli mengenai media pembelajaran berupa animasimotion graphic ini sebesar 82% dan berada dikategori &#x201C;Sangat Baik&#x201D; dan sikap 30 orang responden mahasiswa/i sebesar 86,2% dan berada dikategori &#x201C;Sangat Baik.&#x201D;</description><date>2021-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/1/FILE%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/2/FILE%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/3/FILE%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/4/FILE%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/5/FILE%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/6/FILE%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/8543/7/FILE%20VII.pdf</identifier><identifier> MEIRISAH, FARRAH (2021) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PEMANFAATAN BATUBARA. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>8543</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author MEIRISAH, FARRAH
title IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PEMANFAATAN BATUBARA
publishDate 2021
topic T Technology (General)
url http://eprints.polsri.ac.id/8543/1/FILE%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/2/FILE%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/3/FILE%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/4/FILE%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/5/FILE%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/6/FILE%20VI.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/7/FILE%20VII.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/8543/
contents Media pembelajaran menjadi salah satu komponen penting dalam menunjang keberhasilan proses belajar mengajar. Adanya media pembelajaran berupa animasi motion graphic dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi keterbatasan ruang, waktu, dan tenaga. Oleh karena itu, dengan dibuatnya skripsi tentang Implementasi Animasi Motion Graphic Sebagai Media Pembelajaran Pemanfaatan Batubara, penulis bertujuan untuk menerapkan video ini sebagai media pembelajaran yang dapat digunakan pada proses belajar mengajar yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Penelitian yang dilakukan terhadap keberhasilan media pembelajaran animasi motion graphic ini melalui 2 aspek, yaitu segi tampilan yang dinilai oleh para ahli di bidang animasi dan multimedia, serta aspek kualitas informasi yang dinilai oleh mahasiswa/i D4 jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Sriwijaya.Pembuatan media pembelajaran berupa animasi motion graphic ini menggunakan metode penelitian pengembangan multimedia, yaitu Luther dan skala Likert guna menghitung kuesioner yang diberikan saat sosialisasi media pembelajaran. Responden dalam penelitian ini berjumlah 5 orang ahli dan 30 orang mahasiswa/i, yang didapatkan dari penyebaran kuesioner secana online. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa sikap 5 orang responden ahli mengenai media pembelajaran berupa animasimotion graphic ini sebesar 82% dan berada dikategori “Sangat Baik” dan sikap 30 orang responden mahasiswa/i sebesar 86,2% dan berada dikategori “Sangat Baik.”
id IOS15200.8543
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:34:09Z
last_indexed 2021-08-25T09:34:09Z
recordtype dc
_version_ 1709058334772953088
score 17.538404