ANALISIS KENDARAAN PRIBADI TERHADAP KARAKTERISTIK JALAN KOL. H. BURLIAN PALEMBANG
Main Authors: | Hatta, Nandy Bosky, Sampurno, Ahmad Muji |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/8524/1/File%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/2/File%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/3/File%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/4/File%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/5/File%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/6/File%20VI.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/7/File%20VII.pdf http://eprints.polsri.ac.id/8524/ |
Daftar Isi:
- Jalan Kol. H. Burlian Palembang memiliki peran penting dalam menghubungkan daerah-daerah di luar kota Palembang menuju pusat Kota Palembang dan sebaliknya, ataupun daaerah-daerah yang berada di pinggir kota Palembang yang akan menuju pusat kota dan sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan volume, kecepatan serta seberapa besar kontribusi kendaraan pribadi terhadap karakteristik lalulintas di ruas jalan ini. Metode penelitian yang dipakai dengan melakukan pengamatan langsung pada ruas jalan dengan cara manual dan penggunaan camera video gunaakurasi data lalulintaskendaraan. Dari hasilpengamatandananalisisdiperoleh rata-rata persentase volume kendaraanpribaditerhadap total seluruhkendaraanadalah 57,8% yaitu 1084smp/jam dari 1874,30 smp/jam. Kecepatan rata-rata kendaraanpribadiyaitu 37,48 km/jam, kecepatan rata-rata kendaraanmobilpribadimasihdibawah rata-rata terhadap total kecepatan rata-rata keseluruhankendaraanyaitu 37,77 km/jam. Kepadatankendaraanmobilpribadiadalahsebesar 60,59% yaitu 28,96 smp/km dari total 47,89smp/km. Kepadatanmobilpribadilebihtinggidaripadakendaraanberatdansepeda motor makaterjadikemacetan. Tingkat pelayananpadaruasJalanKol. H. Burlian Palembang V/C = 0,42makatermasuktingkatpelayanan level B, yang berartiaruslalulintaspadaJalanKol. H. Burlian Palembang adalahstabil, tetapikecepatanoperasimulaidibatasiolehkondisilalulintas. Pengemudimemilikikebebasanyang cukupuntukmemilihkecepatan.