Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung atribut produk wisata (merek, harga, jaminan dan pelayanan) terhadap keputusan wisatawan berkunjung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner secara online maupun offline dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, dengan kriteria kebetulan dan dipandang cocok sebagai sumber data wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya, dengan rentang umur antara 18 – 57 tahun, tinggal di kota Palembang dan luar Palembang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel merek dan pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya di Palembang dengan nilai signifikan > 0,05. Sedangkan variabel harga dan jaminan berpengaruh signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya dengan nilai signifikan < 0,05. Secara simultan (uji F) variabel atribut produk wisata yang meliputi merek, harga, jaminan, pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung.