PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN PAKET WISATA PADA TITAN TRAVEL PALEMBANG
Main Author: | WULANDARI, RAHMI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/7437/1/COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/2/BAB%201.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/3/BAB%202.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/4/BAB%203.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/5/BAB%204.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/6/BAB%205.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7437/ |
Daftar Isi:
- Judul Skripsi ini adalah “Pengaruh Penggunaan E-Commerce dan Motivasi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Pembelian Paket Wisata Pada Titan Travel Palembang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-commerce terhadap keputusan pelanggan dalam pembelian paket wisata melalui motivasi dengan menggunakan analisis jalur. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan kajian pustaka. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa Titan Travel Palembang dan mengikuti akun e-commercenya, dan sampel pada penelitian ini berjumlah 92 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-commerce adalah skala likert lalu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas terhadap setiap indikator. Hasil dari penelitian ini menunjukan pengaruh penggunaan e-commerce secara langsung terhadap keputusan pelanggan sebesar 0,333 sedangkan hasil pengaruh penggunaan e-commerce terhadap keputusan pelanggan melalui motivasi sebesar 0,288. Berdasarkan hasil tersebut terlihat bahwa melalui motivasi, pengaruh penggunaan e-commerce terhadap keputusan pelanggan dalam pembelian paket tidak lebih besar daripada pengaruh langsung penggunaan e-commerce terhadap keputusan pelanggan dalam pembelian paket wisata.