PENGARUH WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU PALEMBANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan harga baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang. Jumlah populasi diambil dari data satu tahun terakhir sebanyak 151.370 orang. Sampel dipilih menggunakan metode Purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data diolah menggunakan program SPSS versi 22 dengan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Demikian pula, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Word of mouth dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan.